Pengumuman tentang dibuatnya Dead Space Remake garapan Motive Studios merupakan sebuah kejutan besar bagi penggemar yang ingin menikmati game Dead Space yang ikonik. Meski memiliki basis fans yang banyak, tetapi franchise Dead Space sempat terhenti beberapa tahun, terutama setelah penjualan Dead Space 3 tidak berakhir memuaskan. Nah sekarang, Motive Studios dan EA Games sudah mengungkap banyak informasi terkait pengembangan awal Dead Space Remake, termasuk akan seperti apa gamenya.

Baru-baru ini, Motive Studios telah melakukan live streaming yang membahas tentang pengembangan gamenya. Live streaming-nya berfokus pada fitur audio yang telah dibuat sedemikian rupa, yang akan lebih baik dari seri Dead Space sebelumnya. Selain itu, Motive Studios juga akan menggunakan sistem baru bernama ALIVE. Nah lewat live streaming tersebut, Motive Studios berkesempatan mengenalkan sistemnya lebih detail.

 

Sistem ALIVE akan membuat karakter di dalam gamenya lebih hidup. Sistemnya akan membuat detak jantung, pernapasan, suara, dan dialog Isaac Clarke (karakter utama dalam gamenya) akan mengikuti situasi dalam gamenya. Misalnya, ketika Isaac merasa cemas dan ketakutan, ALIVE akan memberikan respons perilaku Isaac yang tertekan. Detak jantung dan fokus Isaac akan terganggu, sehingga mempengaruhi tingkat kelelahan, oksigen, dan kesehatan Isaac.

Jika Isaac tenang saat cedera, pernapasannya akan berangsur-angsur kembali normal dan rasa sakitnya akan berkurang. Jadi pemain memiliki “tugas” untuk memahami kondisi Isaac, bukan hanya sekedar memainkannya. Dialog yang dihadirkan juga akan berbeda, tergantung dengan situasi apa yang akan dihadapi Isaac, seperti normal, kelelahan, atau saat terluka. Lewat live streaming-nya, kita pun melihat bahwa perubahan dialog tersebut menjadikan gamenya lebih dinamis.

Terakhir, terungkap bahwa Dead Space Remake akan dirilis awal tahun 2023. Gamenya sendiri akan rilis di PS5, Xbox Series X/S dan tentu saja PC. Tidak diketahui apakah Dead Space Remake juga akan rilis di konsol generasi lama atau tidak. Kita tunggu aja ya Geeks informasi apalagi yang akan diberikan Motive Studios.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/