Penggemar anime pasti sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Attack on Titan kini sudah memasuki musim terakhir, sementara versi manganya sudah tamat pada April 2021 lalu. Anime Attack on Titan merilis bagian kedua dari final season-nya pada Januari 2022 kemarin. Tentunya ada hal menarik yang dinantikan penggemar dari musim terakhir seri ini.

Pada season 4 part 2, akan mengakhiri semua cliffhanger yang terjadi pada seri ini. Lalu bagian kedua akan melanjutkan invasi Marley ke Pulau Paradis demi menghentikan Eren Yeager melempar kekuatan Founding Titan.

Lalu apa saja hal yang paling dinantikan terjadi pada final season ini? Simak ulasan berikut selengkapnya!

Pertarungan Eren dan Reiner

Hubungan antara Eren Yeager dengan Reiner Braun menjadi yang paling kompleks pada seri ini. Mulanya mereka adalah sahabat di Pasukan Pengintai, hingga suatu ketika Reiner mengungkap identitas aslinya. Hal ini membuat Reiner mulai berubah menjadi musuh bebuyutan Eren.

Kemudian Eren dan Reiner kembali dipertemukan pada Attack on Titan Season 4 Part 2. Mereka bertemu sebagai musuh yang menyerang satu sama lain, dan pertarungan ini menjadi pertarungan paling intens.

Keduanya dipaksa untuk membantai orang demi melindungi rumah mereka. Pertarungan ini menjadi semakin intens karena Eren dan Reiner bukan lagi menjadi predator dan mangsa, tetapi memiliki tujuan yang sama namun keyakinan yang berbeda.

Pasukan Pengintai Harus Memilih Kubu

Sebelumnya pada bagian pertama, Eren tampaknya tidak lagi memiliki hubungan yang baik dengan Pasukan Pengintai. Terjadinya serangan di Liberio membuat Pasukan Pengintai tak lagi mempercayai Eren.

Belum lagi saat Yeagerist yang menggulingkan militer Paradis dan memenjarakan siapapun yang menentang Yeagerist. Kondisi ini semakin memperburuk keadaan. Adanya serangan kejutan Marley di Shiganshina telah menjadikannya sebagai musuh paradis.

Akhirnya, Pasukan Pengintai harus memilih untuk bergabung kubu yang mana. Antara membantu Eren atau justru bergabung dengan Marley untuk menghentikan Eren.

Rencana Besar Eren dan Zeke

Rencana Eren dan Zeke untuk bersatu dan membebaskan duni dari Titan menjadi agenda besar pada seri ini. Eren memiliki kekuatan Founding Titan, dan Zeke yang memiliki darah bangsawan. Jika keduanya bersatu, mereka memiliki kendali penuh terhadap Eldiandian dan Titan.

Apalagi Eren dan Zeke memiliki pasukan Yeagerist, dengan kekuatan sebesar itu mereka bisa melancarkan rencana utama, yaitu Rumbling.  Ketika serial ini dibuka, pertempuran bagi nasib dunia akan dimulai. Karena siapa lagi jika bukan karena ulah Yaeger bersaudara ini.

Tak heran jika seri ini sangat dinantikan oleh para penggemar karena Attack on Titan Season 4 Part 2 akan banyak adegan epik. Selain ketiga hal di atas, apa saja hal besar yang Anda nantikan pada bagian musim terakhir ini?

Jangan lupa saksikan Attack on Titan Season 4 Part 2 episode terbaru pada berbagai aplikasi streaming legal kesayangan Anda!

Vidio
Vidio is an Indonesia-based over-the-top (OTT) TV, Sports, Original Series and Movie streaming service