Ada banyak sekali jutsu yang bertebaran di semesta Naruto. Beberapa diantara memiliki fungsi khusus, seperti menyegel, menyembuhkan, atau menghancurkan. Pada masa itu, sering terjadi perang antar desa. Perang tersebut terjadi karena adanya konflik kepentingan dari masing-masing. Oleh sebab itu banyak ninja yang memiliki jutsu penghancur yang akan mereka gunakan untuk mengalahkan ninja dari desa lainnya, atau sekedar untuk bertahan. Bahkan di antara jutsu tersebut ada yang sangat dahsyat, sampai-sampai bisa menimbulkan kiamat kecil. Apa saja jutsu penghancur yang dapat menimbulkan kiamat kecil? Simak di bawah ini Geeks!

Ledakan Bunuh Diri Deidara

Deidara adalah anggota Akatsuki yang sangat gila dalam hal pertarungan dan seni. Dia adalah salah satu dari ninja pelarian dari Iwagakure dan pengguna Kekkei Genkai yang sangat terampil. Deidara bisa membuat bom dari tanah liat yang dia gunakan, dan tanah liat ciptaanya bisa hidup layaknya hewan. Kebanyakan, bentuk yang dibuat oleh Deidara adalah hewan. Teknik terakhir Deidara yang dia gunakan untuk bertarung melawan Sasuke membuktikan bahwa dia adalah seorang pengguna jutsu penghancur yang luar biasa. Deidara bisa membuat dirinya sendiri sebagai bahan peledak dan menghasilkan kekuatan ledakan yang mengerikan. Dapat dibayangkan jika Deidara membuat bom yang sangat banyak, kemudian meledakannya di Bumi.

Jinton

Tsuchikage ketiga adalah salah satu karakter yang pertama kali diperlihatkan sebagai pengguna Jinton yang mengerikan. Ia bisa membuat sebuah elemen debu yang merupakan jenis jutsu Kekkei Touta, dan menghasilkan sebuah teknik yang bisa menghancurkan apapun dalam jangkauan jutsunya. Meski Jinton memerlukan tenaga yang banyak, namun Tsuchikage ketiga alias Oonoki, bisa menggunakan teknik ini beberapa kali selama Perang Dunia Ninja Keempat. Dan yang ditimbulkan dari Jinton adalah kehancuran yang sangat masif.

Shinra Tensei

Pain yang merupakan pengguna Rinnegan memiliki beberapa jutsu unik dan mengerikan. Salah satu teknik Pain yang mengerikan adalah Shinra Tensei. Teknik ini memiliki daya penghancur yang luar biasa dan telah menghancurkan Konoha sebelum akhirnya Naruto datang. Shinra Tensei bahkan telah membunuh banyak warga desa Konoha dan mengakibatkan banyak warganya luka parah. Meskipun pada akhirnya Pain menyembuhkan dan menghidupkan kembali semua warga desa Konoha setelah selesai berdiskusi dengan Naruto, namun kerusakan yang dia akibatkan memang sangat parah. Ini menjadi bukti betapa mengerikannya Shinra Tensei

Chibaku Tensei

Selain Shinra Tensei, salah satu teknik dari Rinnegan adalah Chibaku Tensei. Teknik ini membuat sebuah miniatur bulan yang terbuat dari semua elemen di bumi. Singkatnya, Chibaku Tensei seperti sebuah magnet raksasa yang menghisap dan menyatukan segala jenis apapun yang berada di dalam jangkauan jutsunya. Oleh sebab itu, teknik ini tergolong sebagai jutsu penghancur yang cukup mengerikan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/