Dead Space adalah franchise besar milik EA Games. Meski memiliki basis fans yang banyak, franchise Dead Space harus mati setelah penjualan game terakhirnya yang tidak memuaskan. Tapi beruntung, baru-baru ini EA Games datang dengan berita baik, yang mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghidupkan kembali seri Dead Space. Bukan sekuel yang akan mereka bawa, melainkan sebuah versi remake.

Sebelumnya, ada kabar yang menyebutkan bahwa Dead Space Remake akan dirilis pada Q4 2022. Tetapi sepertinya informasi tersebut kurang tepat karena EA Games dan Motive Studios membutuhkan waktu yang lebih banyak menyelesaikan gamenya. Baru-baru ini, reporter game terkenal bernama Jeff Grubb mengatakan bahwa EA Games menargetkan merilis Dead Space Remake di awal tahun 2023. Grubb juga mengatakan bahwa awalnya EA Games berencana merilis gamenya di Q4 2022, tetapi kemudian menundanya ke tahun 2023.

Kabarnya, EA Games membutuhkan tambahan waktu untuk merapikan Dead Space Remake, dan pihak studio akan segera membuka live streaming khusus bulan ini untuk memperlihatkan lebih dalam tentang fitur yang akan dihadirkan di Dead Space Remake. Dalam live steaming tersebut, kemungkinan juga EA Games akan segera mengumumkan tanggal rilis resminya.

Menurut Grubb, Dead Space Remake telah membuat orang internal di Motive dan EA Games terkesan. Motive Studios kabarnya juga mencari cara agar gamenya dapat menyamai kualitas Resident Evil 2 Remake yang digarap oleh Capcom, yang dianggap sebagai salah satu game remake terbaik yang pernah dibuat. Jika Dead Space Remake berhasil dengan kesuksesan besar, bukan tidak mungkin EA Games akan membuat lebih banyak lagi versi remake dari berbagai game-game mereka di masa lalu.

Tahun lalu, EA Games juga sudah memperlihatkan akan seperti apa visual gamenya lewat sebuah video demo. Dalam videonya, kita diperlihatkan kembalinya Isaac Clarke yang masih menggunakan kostum mekanik luar angkasa. EA Games menyebut bahwa Clarke nantinya akan lebih banyak bicara dibandingkan versi sebelumnya. Isaac akan mulai berbicara sesuai dengan situasi yang dia hadapi, baik untuk beriteraksi dengan orang lain ataupun saat melawan Necromorph.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.