Darth Vader adalah salah satu villain Star Wars paling ikonik yang sampai sekarang masih dipuja-puja oleh para penggemar, khususnya karena penampilannya yang serba hitam dan juga napas bioniknya yang bahkan sampai sekarang masih terngiang-ngiang di telinga. Mempunyai nama asli Anakin Skywalker, ayah Luke ini muncul pertama kali di film Star Wars: A New Hope (1977) sebagai seorang Sith Lord dari Galactic Empire. Dalam trilogi prekuel Star Wars (1999-2005), karakternya diperankan oleh aktor Hayden Christensen.

Menariknya, meskipun Darth Vader sudah diceritakan mati sebagai orang baik di Star Wars: Return of the Jedi (1983), kejahatannya akan kembali di serial Obi-Wan Kenobi yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming Disney+. Diciptakan oleh sutradara The Mandalorian, Deborah Chow, serial ini dibintangi oleh Ewan McGregor yang mengulang perannya sebagai Obi-Wan, Rupert Friend sebagai Grand Inquisitor, Moses Ingram sebagai Reva / Third Sister, Sung Kang sebagai Fifth Brother, dan Christensen yang kembali sebagai sang Sith Lord. Dan baru-baru ini, telah beredar first look Vader dari serial Obi-Wan.

Tidak lama setelah teaser trailer Obi-Wan Kenobi dirilis pada hari kemarin, sekarang Entertainment Weekly mengungkap first look dari Darth Vader yang lengkap dengan kostum ikoniknya. Berdasarkan fotonya, tampaknya Darth Vader sedang berada di planet Mustafar, di mana dirinya baru diubah menjadi setengah cyborg setelah kalah dalam duel mematikan melawan Obi-Wan. Sekilas foto terbaru ini mirip seperti adegan akhir di film Star Wars: Revenge of the Sith (2005), mungkin pada titik ini awal serialnya akan dimulai.

Belum diketahui siapa yang berada di balik kostum ikonik Darth Vader tersebut, apakah Christensen sendiri atau pemeran pengganti, yang jelas sang aktor dipastikan akan mengulang perannya sebagai Anakin / Darth Vader termasuk mengisi suara karakternya, di mana hal tersebut disambut meriah oleh para penggemar, yang sudah sejak lama mengharapkan kembalinya Christensen sebagai karakter vital di kisah Star Wars tersebut.

Meskipun untuk saat ini wajah Vader tidak terlihat jelas, tetapi ada kemungkinan di serialnya nanti dia akan membuka topeng dan sekilas memperlihatkan wajah dari aktor Christensen yang hancur. Selain di Obi-Wan, aktor asal Kanada ini dipastikan akan kembali mengulang perannya di serial Ahsoka bersama Rosario Dawson sebagai Ahsoka Tano. Kita nantikan saja aksi Vader dan lightsaber merah andalannya, di serial Obi-Wan Kenobi yang akan tayang di Disney+ pada tanggal 25 Mei nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.