The Batman adalah film live-action DC yang saat ini tengah tayang di bioskop seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia yang tayang lebih awal sejak 2 Maret kemarin. Film garapan Matt Reeves ini dibintangi oleh Robert Pattinson, Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Andy Serkis, dan Colin Farrell. Alih-alih menjadi bagian dari DC Extended Universe, Reeves membuat The Batman menjadi film yang berdiri sendiri di semesta alternatif, Earth-2, sekaligus menjadi awal dari Bat-Verse.

Dengan kesuksesan film The Batman sejauh ini, kemungkinan besar Warner Bros. dan DC Films akan segera memberi lampu hijau kepada Reeves untuk melanjutkan waralabanya dengan sekuel. Menariknya, sebelum hal itu terjadi, ada beberapa tayangan spinoff yang sudah dipastikan akan membangun semestanya terlebih dahulu. Dan dari dua proyek spinoff yang sebelumnya sudah diumumkan, akhirnya DC secara resmi mengumumkan serial The Penguin sudah mulai bergerak maju dengan beberapa eksekutif produsernya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DC (@dccomics)

Setelah melalui beberapa tahap pengembangan, melalui berbagai akun media sosial resminya, DC mengumumkan bahwa serial yang akan tayang di saluran streaming HBO tersebut akan segera mulai diproduksi dengan Lauren LeFranc sebagai penulis naskahnya. Dalam serial solonya nanti, Farell dipastikan akan kembali memerankan Oswald “Oz” Cobblepot alias Penguin sekaligus bertindak sebagai eksekutif produser, bersama Reeves, LeFranc, Dylan Clark, Daniel Pipski, dan Adam Kassan.

Menyambut pengumuman resmi serian The Penguin ini, Farell mengungkapkan perasaan senangnya dengan mengatakan bahwa dia akan mengeksplorasi perubahan Oz menjadi Penguin, salah satu pemimpin mafia paling berperngaruh di Kota Gotham. “Semesta yang diciptakan Matt Reeves untuk ‘The Batman’ adalah salah satu yang menjamin kisah lebih dalam dari Oswald Cobblepot,” ungkap Farell. “Saya tidak bisa lebih senang lagi karena akan melanjutkan kisah Oz ketika dia bangkit menjadi Penguin. Akan sangat menarik melihat dia kembali ke jalanan Gotham dengan sedikit kegilaan dan kekacauan.”

Dengan pengumuman resmi ini, artinya penggemar tinggal menunggu waktu sampai tanggal perilisan resminya diumumkan. Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot serialnya, begitu juga dengan para aktor yang akan terlibat nanti. Masih perlu dilihat juga apakah serialnya akan melibatkan karakter lain dari film The Batman atau tidak. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya mengenai serial The Penguin ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.