Ms. Marvel adalah salah satu superhero remaja dari Marvel Comics yang dipastikan akan segera melakukan debut MCU-nya. Diperankan oleh Iman Vellani, Kamala Khan alias Ms. Marvel adalah seorang gadis muslim keturunan Pakistan yang menetap di Amerika dan sangat mengidolakan superhero Marvel lain, yaitu Carol Danvers alias Captain Marvel. Itulah mengapa dia sering terlihat mengenakan kostum yang hampir mirip seperti Captain Marvel dan bahkan mengadaptasi nama superhero yang terinspirasi dari idolanya.

Saat Marvel Studios pertama kali merambah tayangan serial pada tahun 2021 lalu melalui saluran streaming Disney+, awalnya Ms. Marvel juga sempat direncanakan untuk dirilis pada tahun tersebut. Namun, karena mungkin tahun lalu tayangan serial MCU sudah cukup padat, akhirnya serial solo superhero muslim ini dimundurkan ke tahun 2022 untuk tanggal rilis resmi yang masih belum terungkap. Sementara serial Moon Knight dengan Oscar Isaac akan tayang lebih dahulu pada akhir bulan Maret ini, sepertinya serial Ms. Marvel akan tayang setelahnya.

Baru-baru ini, komite industri perfilman The Hollywood Partnership melaporkan bahwa serial Ms. Marvel akan mengadakan acara premiere di Hollywood Boulevard pada waktu setempat, hari kamis, 2 Juni 2022. Jika melihat kebiasaan Marvel Studios sebelumnya, yang biasanya akan merilis tayangan serialnya tepat satu minggu setelah premier, kemungkinan Ms. Marvel akan tayang perdana di saluran streaming Disney+ pada 8 Juni 2022. Sejauh ini masih belum ada konfirmasi langsung dari Disney dan Marvel terkait premier dan tanggal perilisan serialnya ini.

Jika tidak ada halangan, serial Moon Knight yang akan tayang perdana pada 30 Maret ini kemungkinan akan selesai pada 4 Mei dengan total enam episodenya. Jeda satu bulan ke tanggal spekulasi Ms. Marvel tampaknya cukup masuk akal, mengingat beberapa serial MCU pada tahun lalu juga mempunyai pola yang hampir sama. Serial Ms. Marvel sendiri akan mempunyai total episode yang sama seperti Moon Knight, jika setiap Rabunya Disney+ merilis satu episode, artinya episode keenam akan tayang pada 13 Juli 2022.

Selain dibintangi oleh Velani, serial garapan Bisha K. Ali ini juga akan dibintangi oleh Aramis Knight sebagai Kareem alias Red Dagger, Matt Lintz sebagai Bruno Carrelli, Zenobia Shroff sebagai ibu Kamala bernama Muneeba Khan, Mohan Kapur sebagai ayah Kamala bermana Yusuf Khan. Rumornya Captain Marvel juga akan muncul sebagai cameo di serial Ms. Marvel, karena setelah tampil dengan serial solonya, Kamala dipastikan akan kembali di film The Marvels (Captain Marvel 2) mendatang bersama idolanya tersebut. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.