Forspoken adalah game RPG baru yang dikembangkan oleh Luminous Productions, yang sebelumnya sukses menggarap Final Fantasy 15. Forspoken akan menceritakan petualangan sang karakter utama bernama Frey Holland. Ia adalah wanita biasa yang tiba-tiba terlempar ke dunia bernama Athia. Bermodal kekuatan sihir, Frey harus menghadapi berbagai monster di dunia yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Selain itu, Frey juga harus mencari jawaban tentang siapa sebenarnya dia, dan posisinya di Athia. Luminous Productions juga menghadirkan dunia yang sangat luas di Forspoken, dan pemain dapat dengan bebas menjelajah dunia tersebut. Sayangnya nih Geeks, untuk kalian yang ingin segera mencicipi Forspoken, kalian harus menunggu lebih lama lagi. Pasalnya beberapa waktu lalu, Luminous Productions resmi menunda perilisan gamenya selama 5 bulan, yang berarti gamenya baru akan rilis pada 11 Oktober 2022.

Tetapi walau ditunda, Luminous Productions dan Square Enix merilis trailer baru Forspoken yang mengungkap lebih banyak hal di dalamnya. Trailernya memperlihatkan sistem bertarung yang sangat menjanjikan. Ada begitu banyak alternatif sihir yang bisa dipilih, dan sihir-sihir tersebut dapat dikombinasikan sedemikian rupa. Frey pun tampak memiliki kemampuan untuk menghindar di udara. Ada juga beberapa variasi monster yang dihadirkan, termasuk iblis yang menggunakan api, monster beruang, naga besar, dan banyak lagi.

Forspoken sepertinya berfokus pada pertarungan sihir jarak jauh daripada pertarungan fisik jarak dekat. Pasalnya, dalam trailernya hanya sedikit adegan yang menampilkan adegan pertarungan jarak dekat. Trailernya juga memperlihatkan visual yang memukau berkat Luminous Engine yang digunakan. Engine tersebut sebelumnya juga digunakan di Final Fantasy 15, dan tentunya akan mendapatkan penyempurnaan di game terbaru Forspoken.

Sebelumnya, Takefumi Terada, Co-Director Forspoken mengungkapkan bahwa gamenya akan berbeda dari game keluaran studio Jepang lainnya. Pemain disuguhkan dengan karakter asal Amerika dan karakter yang bergerak seperti orang Amerika asli. Jadi, walau berasal dari Jepang, tetapi mereka tidak menampilkan karakter bergaya Jepang. Menarik tentunya untuk menjajal game terbaru Square Enix ini. Forspoken sendiri akan dirilis untuk PlayStation 5 dan tentu saja PC.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/