Scarlet Witch adalah karakter Marvel Comics yang pertama kali mendapatkan adaptasi live action-nya pada tahun 2014 silam melalui credit-scene Captain America: The Winter Soldier. Diperankan oleh Elizabeth Olsen, karakter yang mempunyai nama asli Wanda Maximoff ini kemudian melakukan penampilan penuhnya sebagai villain yang menjadi superhero di film Avengers: Age of Ultron (2015), dan kembali beraksi di Captain America: Civil War (2016), Avengers: Infinity War (2018), serta Avengers: Endgame (2019).

Setelah sukses tampil di berbagai film Marvel Cinematic Universe, dan banyak penggemar yang mulai mengidolakannya, pada akhirnya Wanda tampil bersama Vision (Paul Bettany) sebagai bintang utama di serial WandaVision yang menandai awal era serial MCU pada bulan Januari 2021 lalu. Dalam serialnya tersebut, kisah Wanda lebih diekplorasi lagi, dari mulai hubungannya dengan Vision, lahirnya anak kembar mereka, sampai kehadiran Agatha Harkness (Kathryn Hahn) yang mendorong Wanda menjadi Scarlet Witch.

Baru-baru ini, menjelang penamilannya di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, sebuah twit dari seorang scooper sekaligus bagian dari Marvel Insider bernama Harry Bowls mengabarkan bahwa Marvel telah mengonfirmasi film solo Scarlet Witch. “REPORT: Berdasarkan sumber, sebuah film solo Scarlet Witch dengan Elizabeth Olsen telah dikonfirmasi,” tulis Bowls beberapa hari lalu. Twit tersebut bahkan menyertakan logo film Scarlet Witch (gambar di atas) yang kemungkinan dibuat oleh penggemar.

Beberapa hari sebelum twit terbaru Bowls ini, dia juga sempat mengabarkan bahwa Olsen telah memperpanjang kontraknya dengan Marvel Studios, di mana hal tersebut memicu berbagai spekulasi dari para penggemar tekait keterlibatannya di berbagai proyek MCU. “Berbagai sumber telah mengonfirmasi bahwa Elizabeth Olsen telah menandatangi perpanjangan kontrak dengan Marvel Studios untuk 7 tahun ke depan. Banyak spekulasi sejak saat itu, salah satunya film solo Scarlet Witch yang tengah dikembangkan dan sangat diantisipasi kehadirannya.” tulis Bowl dalam bahasa Inggris.

Kabar tentang film solo Scarlet Witch ini sontak membuat banyak penggemar kegiranganm karena akhirnya superhero wanita favorit mereka akan mendapatkan film solonya sendiri seperti kebanyak supehero besar di MCU. Karena saat ini kabarnya masih belum diumumkan secara langsung oleh Marvel Studios, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya. Sedangkan untuk penampilan terdeka Scarlet Witch, dia akan tampil di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang dijadwalkan rilis pada 6 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.