Dikembangkan oleh Netflix, live-action One Piece adalah salah satu serial paling diantisipasi yang akan digarap oleh Steven Maeda bersama Tomorrow Studios. Serial yang diadaptasi langsung dari manga populer berjudul sama karya Eiichiro Oda ini akan diawasi langsung oleh Oda sensei selaku eksekutif produser bersama Maeda, Marty Adelstein dari Tomorrow Studios, Becky Clements, dan Matt Owens. Dan dengan jajaran produsernya tersebut, tampaknya Netflix ingin membuktikan bahwa kali ini mereka sangat serius.

Mengingat basis penggemar One Piece yang sangat besar di seluruh dunia, cukup masuk akal jika kali ini Netflix lebih berhati-hati dalam menggarap tayangan adaptasi manga atau animenya. Ditambah lagi kisah One Piece sendiri telah berjalan selama kurang lebih 25 tahun, sejak tahun 1997 sampai sekarang. Pada bulan November tahun 2021 lalu, Netflix juga telah mengumumkan nama-nama aktor utama yang akan terlibat di serialnya, termasuk Iñaki Godoy, Mackenyu, Emily Rudd, Jacob Romero Gibson dan Taz Skylar.

Dan sekarang, sebuah pengumuman terbaru dari Netflix akhirnya mengungkap enam jajaran aktor lainnya yang akan terlibat dalam serial live-action One Piece. Mereka adalah Morgan Davies sebagai Koby, Ilia Isorelýs Paulino sebagai Alvida, Aidan Scott sebagai Helmeppon, Jeff Ward sebagai Buggy, McKinley Belcher III sebagai Arlong, dan Vincent Regan sebagai Garp. Keenam karakter dari para pemeran baru ini merupakan karakter familier yang memang terlibat dalam petualangan awal kru bajak laut Topi Jerami.

Koby dan Garp adalah karakter vital yang digambarkan mempunyai hubungan baik dengan Monkey D. Luffy dan para krunya. Sedangkan Alvida, Helmeppon, Buggy, dan Arlong adalah karakter villain dari manga One Piece yang nantinya akan menghalangi petualangan awal Luffy dalam membentuk bajak laut Topi Jerami, khususnya Alvida dan Arlong. Beberapa waktu lalu telah tersebar juga bocoran foto yang memperlihatkan Kapal Laut Miss Love Duck milik Alvida yang terkenal dengan kepala bebek raksasa di moncongnya.

Dengan jajaran pemeran baru ini cukup jelas bahwa petualangan Luffy (Godoy), Sanji (Skylar), Usopp (Gibson), Zoro (Mackenyu), dan Nami (Rudd) akan mempertemukan mereka dengan beberapa villain tangguh yang membuat kisah serial live-action One Piece nanti cukup menjanjikan. Karena tanggal perilisannya sendiri masih belum diumumkan oleh Netflix, serta syutingnya juga baru dimulai pada akhir bulan Januari kemarin, kita nantikan saja seperti apa perkembangan selanjutnya mengenai One Piece ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.