Sebelum serial Marvel Cinematic Universe dirilis perdana di saluran streaming Disney+ pada tahun 2021 lalu, sebenarnya sudah ada banyak serial Marvel lain yang dirilis secara eksklusif di saluran streaming Netflix, salah satunya adalah serial Jessica Jones yang berjalan sebanyak tiga season dari tahun 2015 sampai 2019. Diperankan oleh aktris Krysten Ritter, bintang utama bernama Jessica Jones digambarkan sebagai detektif swasta berkekuatan super. Di mana dia mengulang perannya juga di serial The Defenders (2017).

Sebagai serial crossover antara tayangan serial Marvel di Netflix, The Defenders sendiri bercerita tentang tim superhero lokal di Kota New York, yang terdiri dari Jessica Jones, Daredevil, Luke Cage, dan Iron Fist, dalam melawan organisasi jahat The Hand. Sementara karakter Daredevil dari Charlie Cox sudah dikonfirmasi menjadi bagian dari MCU melalui film Spider-Man: No Way Home, banyak penggemar yang mengharapkan hal serupa terjadi kepada Jessica Jones, apalagi karena Ritter telah memainkan perannya dengan cukup baik.

Menariknya, baru-baru ini, berdasarkan twit dari akun Film Informant kabarnya karakter Jessica Jones dari Ritter akan melakukan debut MCU-nya di serial Echo. Dalam twitnya bahkan scooper film Hollywood tersebut sangat yakin dengan apa yang telah disampaikannya. “Ritter akan melakukan debut MCU-nya sebagai Jessica Jones di Echo. Rencananya dia akan debut di She-hulk, tetapi sepertinya tidak jadi. Sampai saat ini, dia adalah satu-satunya dari Netflix yang 100% akan kembali,” twit Film Informant.

Echo sendiri adalah serial Marvel Cinematic Universe yang akan berfokus pada karakter Maya Lopez alias Echo dari aktris Alaqua Cox, yang sebelumnya muncul di serial Hawkeye. Karakter Marvel yang digambarkan mempunyai disabilitas tersebut nantinya kemungkinan besar akan bertemu juga dengan karakter Daredevil dari Chalie Cox dan juga Kingpin dari Vincent D’Onofrio. Dengan rumor tentang jajaran karakter yang akan muncul di serial tersebut, termasuk Jessica Jones, kemungkinan Echo akan mengekplorasi “MCU Street”.

MCU Street sendiri adalah sebutan para penggemar setia MCU yang mengklasifikasikan petualangan para superhero di jalanan kota-kota besar, salah satu pelopornya adalah serial Hawkeye. Belum lama ini, stylish rambut Ritter juga sempat membagikan foto sang aktris sebagai Jessica Jones, seakan-akan mengisyaratkan bahwa karakternya akan kembali aktif. Jika kabar ini benar, sepertinya akan menarik melihat wajah para aktor familier kembali tampil di MCU. Serial Echo sendiri diharapkan untuk tayang pada tahun 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.