Pesona GTA V sepertinya masih belum akan pudar dalam waktu dekat. Walau gamenya sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu, dan sudah berjalan lintas generasi, tetapi Rockstar masih belum akan membunuh game ini. Rockstar bahkan terus memberikan banyak konten baru, termasuk memberikan banyak penyempurnaan. Tak berhenti disitu, Rockstar berencana merilis GTA V di konsol generasi paling baru (next-gen / current-gen) yaitu Xbox Series X/S dan PS5.

Nah menjelang perilisan GTA V di konsol generasi baru pada 15 Maret mendatang, Rockstar memastikan bahwa nantinya GTA V akan memiliki 3 setting mode grafis. Pertama, ada mode Fidelity untuk 4K di 30fps. Kedua, ada mode Performance yang akan menjalankan gamenya di 4K 60fps. Terakhir adalah Perfomance RT, yang akan menjalakan fitur ray-tracing secara optimal di resolusi 4K 60fps. Tentunya semua setting grafis tersebut dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian.

Untuk urusan visual, akan ada banyak hal yang disempurnakan seperti pantulan air yang lebih baik, anti-aliasing, efek ledakan, dan tentu saja ray tracing. Selain dari sisi visual, GTA V untuk konsol terbaru juga akan menawarkan segudang fitur menarik seperti loading yang lebih cepat berkat kemampuan SSD, lebih banyak variasi kendaraan yang muncul di jalanan, lebih banyak populasi, dan berbagai hal lain. Tentunya dengan hardware yang lebih gahar, Rockstar dapat memanfaatkan penuh potensi konsol baru.

Walau akan rilis dengan visual yang dipermanis, tetapi sepertinya rilisnya GTA V untuk konsol baru tidak akan membuat fans senang. Mereka sudah jenuh terhadap gamenya, dan ingin Rockstar segera menyelesaikan GTA 6 yang sudah mereka konfirmasi sebelumnya. Rockstar sendiri masih belum mengumumkan jadwal rilis GTA 6, tetapi sepertinya dibutuhkan waktu yang sangat panjang untuk menyelesaikan gamenya. Rockstar juga tidak memberikan detail informasi lainnya terkait GTA 6.

Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan GTA 6 baru akan selesai tahun 2024 atau 2025 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan dilakukan Rockstar untuk game terbaru mereka tersebut. Tapi sebelum itu, kita sepertinya masih harus menikmati GTA V dengan berbagai update yang diberikan Rockstar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/