Superhero adalah salah satu elemen paling penting dari media komik yang sering digambarkan sebagai harapan serta kebajikan. Baik Marvel, DC, atau media komik lain, sebagian besar dari mereka hampir bisa dipastikan selalu memperkenalkan karakter superheronya sebagai sosok yang harus membasmi kejahatan sekaligus menjadi contoh atau panutan bagi siapa pun yang mengidolakan mereka. Namun, pada kenyataannya tidak semuanya bisa sesuai dengan harapan naif para manusia, karena beberapa di antara superhero ada juga yang pernah membunuh. Baik terpaksa maupun disengaja, berikut 10 superhero yang terbukti paling banyak membunuh!

Blade

Daftar pertama kali ini kita mulai dengan salah satu karakter paling brutal dari Marvel Comics. Blade adalah manusia setengah vampir yang diceritakan menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk membersihkan dunia malam Marvel dari para vampir haus darah. Jika vampir termasuk ke dalam kategori makhluk “bernyawa”, maka Blade tidak diragukan lagi telah merenggut banyak nyawa dengan kemampuan serta pedangnya yang sangat tajam. Walaupun dia adalah superhero tetapi jumlah vampir yang telah dia bunuh sudah tidak terhitung lagi jumlahnya.

Deadpool  

Jika berbicara tentang karakter yang paling banyak membunuh, Deadpool adalah nama yang paling mudah diingat oleh para penggemar. Karena selain membunuh villain, Deadpool juga pernah terbukti membunuh banyak orang tidak berdosa, termasuk para superhero lain di Marvel Universe. Di kisah Deadpool Kills The Marvel Universe, Deadpool bahkan pernah diceritakan menjadi gila dan mulai membunuh semua orang yang ditemuinya, termasuk penulis komiknya sendiri, Cullen Bunn.

Green Lantern (John Stewart)

Selama bertahun-tahun, DC telah memperkenalkan banyak sekali Green Lantern dengan alter ego yang menarik. Dan dari sekian banyak Green Lantern yang digambarkan sebagai superhero, ternyata ada juga John Stewart yang secara tidak sengaja menghilangkan banyak nyawa di DC Universe. Di kisah Cosmic Odyssey, Stewart pernah diceritakan terlalu sombong ketika berusaha untuk menyelamatkan planet Xanshi dari kepunahan. Ketika sebuah bom raksasa mendekat ke planet tersebut, Stewart baru sadar bahwa bom berwarna kuning tersebut tidak bisa dia manipulasi menggunakan Power Ring, sehingga pada akhirnya bom tersebut meledak dan memusnahkan Xanshi beserta semua isinya.

Hit-Girl

Sesuai dengan namanya, Mindy McCready alias Hit-Girl adalah seorang gadis kecil yang diceritakan menjadi superhero di komik Kick-Ass. Meskipun bentuk fisiknya terlihat sama seperti kebanyakan anak gadis pada umumnya, tetapi dia dilatih sebagai pembunuh oleh ayahnya yang bernama Damon. Karena masa kecilnya yang diisi oleh doktrin ayahnya yang menyuruh dirinya untuk menjadi lebih kuat, pada akhirnya dia tumbuh menjadi sosok berdarah dingin yang tidak akan ragu untuk merenggut nyawa para villain yang dihadapinya. Selama petualangan brutalnya tersebut, banyak penggemar yang percaya bahwa puluhan nyawa telah melayang oleh tangan kecil Hit-Girl.

Judge Dredd

Judge Dredd adalah karakter yang digambarkan sebagai polisi futuristik di komik solonya. Menggunakan hukum sebagai dasar ketika beraksi, Dreed telah membunuh banyak kriminal di kota masa depan Mega City. Hal tersebut bisa terjadi karena di kota tersebut diceritakan ada lebih banyak kriminal daripada orang baik. Itulah mengapa walaupun Judge Dreed adalah polisi, tetapi dia akan mencari cara yang paling efektif ketika berhadapan dengan kriminal, bahkan jika perlu dia tidak akan segan-segan membunuh.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.