The Batman adalah film terbaru DC yang bercerita tentang petualangan awal Bruce Wayne (Robert Pattinson) sebagai vigilante bertopeng di Kota Gotham. Alih-alih memperlihatkan Batman yang sudah berpengalaman serta mempunyai berbagai peratalan canggih, film garapan sutradara Matt Reeves ini memperlihatkan sisi “manusiawi” dari Batman yang terlihat sangat mengandalkan kemampuan detektifnya untuk membersihkan Kota Gotham dan segala macam kejahatannya.

Selain Pattinson, film ini dimeriahkan juga oleh Zoë Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, John Turturro sebagai Carmine Falcone, dan Colin Farrell sebagai Penguin. Meskipun perilisannya sempat ditunda beberapa kali karena pandemi COVID-19, akhirnya film The Batman sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia sejak tanggal 2 Maret kemarin. Dan bersamaan dengan penayangannya tersebut, banyak penggemar yang pada akhirnya memfavoritkan Batman baru ini, sekaligus bertanya-tanya akan seperti apa kelanjutkan kisahnya nanti.

Baru-baru ini, dalam video yang dibagikan oleh saluran Youtube Vanity Fair, para pemeran The Batman, termasuk Pattinson, Kravitz, Dano, dan Jeffrey Wright, ditanya mengenai pendapat mereka terkait teori penggemar yang mengatakan bahwa orang tua Bruce, Thomas dan Martha Wayne sebenarnya adalah pendiri kelompok villain Court of Owls. Mendengar teori tersebut, Pattinson mengatakan, “Saya menyukainya. Court of Owls adalah salah satu yang terbaik. Itu akan menjadi mimpi buruk yang sangat sulit untuk ditangani oleh Bruce”

Dalam video yang sama, Pattinson bahkan merasa Court of Owls mungkin akan muncul di sekuel The Batman. “Saya benar-benar berpikir Court of Owls mungkin akan muncul di sekuelnya nanti,” tambah Pattinson. “Saya hanya mencoba menebak, dan mengapa saya terus mengatakannya.” Meskipun disampaikan dengan nada bercanda, tetapi Pattinson secara tidak langsung telah membuat penggemar makin berharap dengan kemunculan Court of Owls di sekuel The Batman.

Di DC Comic, Court of Owls adalah organisasi rahasia yang diam-diam mengendalikan Kota Gotham dari balik layar dengan mengenakan topeng burung hantu, dan para anggotanya sendiri merupakan orang kaya dari Gotham. Sampai saat ini masih belum ada pernyataan resmi apakah The Batman akan mendapatkan sekuel atau tidak. Namun, jika melihat antusiasme penggemar, tampaknya tinggal menunggu waktu sampai The Batman 2 mendapatkan lampu hijau dan Court of Owls adalah salah satu kandidat villainnya. Bagaimana menurut kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.