Sebagai salah satu film DC Extended Universe yang diharapkan untuk rilis pada tahun 2022 ini, Batgirl akan menjadi film debut Barbara Gordon (Leslie Grace) dalam melindungi Kota Gotham dari segala ancamannya. Di film yang digarap oleh duo sutradara Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life) ini Barbara akan memainkan dua peran penting yang saling berlawanan, yang pertama adalah sebagai anggota kepolisian Gotham bersama ayahnya, Jim Gordon, dan yang kedua sebagai vigilante bertopeng yang main hakim sendiri.

Selain Grace, film yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming HBO ini dibintangi juga oleh beberapa nama besar lainnya, seperti J.K. Simmons yang kembali sebagai Komisaris James “Jim” Gordon versi DCEU, Michael Keaton sebagai Bruce Wayne alias Batman versi 1989 yang penyebab kemunculannya masih misterius, dan Brendan Fraser sebagai supervillain utama bernama Garfield Lynns alias Firefly. Selain para bintang tersebut, filmnya juga akan melibatkan Jacob Scipio, Rebecca Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai untuk peran yang masih belum terungkap.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan ketelibatannya sejak Oktober 2021 lalu, baru-baru ini, aktor Jacob Scipio berbicara kepada PopSugar tentang karakternya di film Batgirl nanti. Meskipun tidak menjelaskan secara detail siapa karakter yang akan dia perankan, Scipio mengatakan bahwa perannya diadaptasi dari DC Comics dan sebuah keadaan memaksanya berurusan dengan Batgirl, ditambah lagi mereka berdua mempunyai cita-cita yang sama, yaitu membuat Kota Gotham menjadi lebih baik.

“Cukup jelas, bahwa saya harus berhati-hati dalam berbicara karena saya cukup terikat dengannya [film Batgirl],” ungkap Scipio. “Tetapi saya bisa mengatakan bahwa karakter saya ada di komik [DC]. Dia ingin membuat Gotham menjadi tempat yang lebih baik. Dan dalam situasi tersebut dia bertemu dengan Batgirl. Kurang lebih seperti itu.” Mendengar pernyataan Scipio ini, kemungkinan karakternya akan memainkan peran penting di film Batgirl.

Namun, yang perlu diingat adalah kenyataan bahwa tidak semua orang yang menginginkan perubahan di Kota Gotham adalah orang baik, jadi karakter Scipio bisa saja orang jahat. Apalagi di film Bad Boys for Life yang sebelumnya digarap Arbi dan Fallah, Scipio berperan sebagai seorang villain bernama Armando Aretas, jadi ada kemungkinan pengalamannya sebagai penjahat tersebut akan digunakan juga di film Batgirl nanti. Menurut kalian siapa peran yang dimaksud, Geeks? Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.