Dengan adanya Multiverse MCU seperti sekarang ini, segala kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk dengan kembalinya Iron Man dalam wujud varian yang berasal dari universe alternatif. Di dalam Marvel Comics sendiri ada banyak sekali alam semesta di mana varian Iron Man hidup dengan kisah uniknya sendiri, mulai dari yang mempunyai beberapa kemiripan seperti versi MCU (Robert Downey Jr.), sampai versi yang mungkin lebih hebat serta mempunyai pengaruh yang lebih besar di multiverse. Menariknya, beberapa di antaranya berpotensi untuk muncul pada masa depan MCU, siapa saja mereka? Berikut tujuh varian Iron Man yang bisa muncul melalui Multiverse MCU!

Superior Iron Man

Superior Iron Man adalah versi Tony Stark yang diceritakan menjadi sosok jahat sekaligus serakah setelah sihir pembalik karakter dari Scarlet Witch memengaruhi semua karakter di Marvel Universe. Sebagai salah satu versi Iron Man terburuk di multiverse, kehadiran dirinya di MCU dapat memberikan kejutan sekaligus memberikan gambaran kepada penggemar betapa beragamnya kemungkinan yang bisa terjadi di multiverse. Rumornya aktor Tom Cruise akan berperan sebagai Superior Iron Man di film Doctor Strange 2 mendatang, lengkap dengan Endo-Sym armornya dan karakternya yang menyebalkan.

Iron Lad

Meskipun pada dasarnya Iron Lad bukanlah varian Iron Man, melainkan varian Kang the Conqueror, tetapi di Marvel Comics dia hadir sebagai karakter yang mempunyai nilai-nilai superhero seperti Tony Stark dan mempunyai armor yang mirip seperti Iron Man. Berasal dari abad ke-40, karakter yang mempunyai nama asli Nathaniel Richards ini diceritakan kembali ke masa lalu untuk membuktikan bahwa dirinya tidak akan menjadi seperti Kang yang jahat. Karena Kang dipastikan akan menjadi villain utama di film Ant-Man 3, dengan diperankan oleh Jonathan Majors, mungkin Iron Lad juga akan muncul sebagai versi baik Kang yang nantinya membentuk Young Avengers bersama para superhero muda di MCU.

Iron Hammer

Iron Hammer adalah karakter gabungan antara Iron Man dan Thor yang pertama kali melakukan debutnya di komik Infinity Warps (2018). Alih-alih membunuh setengah kehidupan di alam semesta, Nebula yang mengambil Infinity Stones dari Thanos memutuskan untuk menggabungkan dua karakter Marvel menjadi satu, hasilnya munculah karakter Stark Odinson alias Iron Hammer yang menggunakan palu raksasa Mjolniron sebagai senjata andalannya. Sebagai Asgardian, sepertinya akan menarik jika Iron Hammer muncul di film Thor 4, sebagai cameo yang tidak sengaja bertemu dengan Thor dan kawan-kawan.

Ultimate Iron Man

Ultimate Iron Man adalah salah satu varian Iron Man paling kuat di Marvel Comics yang diceritakan berasal dari Earth-1610. Setelah pikiran dan tubuhnya hancur karena terpapar Infinity Gem, Stark diperlihatkan bisa masuk ke dalam sistem komputer mana pun dan menciptakan tubuh baru kapan pun dia mau, sama seperti Ultron di film Avengers: Age of Ultron. Hal tersebut pada akhirnya membuat Stark menjadi karakter yang tidak bisa digambarkan sebagai manusia maupun komputer. Itulah mengapa karakternya akan sangat unik jika Ultimate Iron Man muncul di MCU sebagai varian Iron Man.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2