Jika berbicara tentang hal menarik yang ada di Marvel Universe, kisah masa depan adalah salah satu yang paling menyenangkan untuk dibahas. Karena dengan berbagai kisah tentang masa depan, penggemar bisa melihat seperti apa nasib para superhero favoritnya pada masa depan Marvel Universe. Menariknya, hal tersebut juga berlaku untuk para superhero dari masa depan yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu atau hanya sekadar namanya saja yang populer pada masa sekarang. Dan dari sekian banyak superhero pada masa depan Marvel Universe, berikut tujuh di antaranya yang terkenal sangat kuat!

Spider-Man 2099

Berasal dari tahun 2099, Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099 adalah salah satu inkarnasi manusia laba-laba yang sangat kuat. Setelah mengubah setengah DNA-nya menjadi DNA laba-laba, Spider-Man 2099 berhasil meniru semua kekuatan yang dimiliki oleh Peter parker, termasuk mengeluarkan jaring, merayap di dinding, spider-sense, dan juga beberapa kemampuan seperti mengeluarkan cakar tajam dari lengannya. Selain bertarung pada masanya sendiri, Spider-Man 2099 juga cukup sering kembali ke masa lalu untuk melakukan petualangan bersama dengan Peter parker dan manusia laba-laba lainnya.

Cable

Dari sekian banyak superhero yang bisa melakukan perjalanan waktu, Nathan Summer alias Cable adalah salah satunya yang paling populer. Sebagai anak dari orang tua mutan, Scott Summers dan Jean Grey, Cable awalnya hanya mutan biasa yang lahir dan hidup pada masa sekarang, tetapi setelah dirinya terinfeksi virus techno-organic yang mengubah tubuh bagian kirinya menjadi seperti logam, Cable dikirim ke masa depan dengan harapan agar bisa selamat. Setelah tumbuh dewasa, Cable kembali ke masa sekarang dan berhasil membuktikan dirinya layak menjadi mutan yang disegani, khususnya karena kemampuan telepati dan telekinesisnya, serta keahliannya dalam menggunakan senjata besar.

Captain America (Danielle Cage)

Muncul pertama kali di kisah Avengers: Ultron Forever, Danielle Cage adalah anak dari Luke Cage dan Jessica Jones, yang melakukan perjalanan waktu ke masa sekarang untuk mencegah Ultron berkuasa seperti pada masa depan. Mempunyai kekuatan super yang diturunkan oleh kedua orang tuanya, Daniella Cage yang menjadi Captain America dari masa depan, terkenal karena daya tahan dan kekuatannya yang sangat kuat. Itulah mengapa meskipun perisainya merupakan tiruan dari perisai asli Steve Rogers, Danielle tetap bisa terus beraksi karena dirinya sangat sulit untuk dilukai.

Iron Lad

Mempunyai nama asli Nathaniel Richards, Iron Lad pada dasarnya adalah “calon” Kang the Conqueror yang melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan mencoba mengubah takdirnya agar menjadi orang yang lebih baik. Kembali ke masa sekarang, dia bergabung dengan para superhero muda dan membentuk Young Avengers. Dengan armornya yang berasal dari abad ke-40 dan bisa dia kendalikan dengan pikirannya sendiri, Iron Lad hampir bisa melakukan semua yang Iron Man lakukan, termasuk terbang, mengeluarkan tembakan energi dari tangannya, dan tentunya melakukan perjalanan waktu sesuka hatinya.

Darkdevil

Meskipun nama aslinya tidak diketahui, tetapi berdasarkan silsilah keluarganya dia adalah anak dari kloning Peter Parker, Ben Reilly, yang pada akhirnya menjadi Darkdevil setelah sebuah ritual menyebabkan jiwa Matt Murdock alias Daredevil terjebak di dalam tubuhnya. Yang membuat superhero dari masa depan ini hebat adalah selain dia sangat licah dan kuat seperti Ben, Darkdevil juga mempunyai beberapa kemampuan Daredevil seperti indra yang sangat kuat. Apalagi setelah dia menggabungkan kekuatan indra supernya dengan Spider-Sense, Darkdevil menjadi sosok yang sangat sulit untuk disentuh oleh apa pun.

Black Panther (Azari)

Mungkin dari sekian banyak anak para superhero, Azari adalah salah satu yang tidak terlalu terkenal. Namun bukan berarti dia lemah, karena pada kenyataannya kekuatan turunan dari ayah T’Challa dan ibu mutan Ororo alias Storm, membuat Azari menjadi satu-satunya Black Panther pada masa depan yang bisa mengendalikan petir. Muncul di komik Next Avengers, Azari adalah anggota Avengers yang menjadi pertahanan terakhir Bumi saat menghadapi Ultron pada masa depan. Dan karena kekuatan setengah mutannya, Azari menjadi salah satu superhero yang berhasil membuat Ultron merasa khawatir.

Dari daftar ini kita bisa mengetahui bahwa sebagian besar superhero pada masa depan adalah anak atau inkarnasi yang berhubungan dengan karakter Marvel paling populer pada masa sekarang, seperti Spider-Man, Black Panther, bahkan Kang the Conqueror. Artinya, terlepas dari melakukan perjalanan waktu atau tidak, superhero pada masa sekarang tetap memberi sedikit pengaruh kepada superhero masa depan sampai akhirnya mereka bisa sekuat seperti diceritakan. Itulah tujuh superhero kuat dari masa depan Marvel. Apakah salah satunya ada yang menjadi favorit kalian, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.