Fullmetal Alchemist adalah salah satu manga populer Jepang yang diciptakan oleh Hiromu Arakawa pada tahun 2001 dan berakhir pada tahun 2010 dengan total 27 volume. Ceritanya sendiri berfokus pada dua bersaudara, Edward dan Alphonse Elric, yang berusaha mencari Philosopher’s Stone untuk mengembalikan tubuh mereka yang hancur karena pernah menggunakan sihir alkimia terlarang saat mereka masih kecil. Selain anime, film live action Fullmetal Alchemist juga pernah dirilis oleh Netflix pada tahun 2017 silam.

Film live-action Fullmetal Alchemist sendiri digarap oleh sutradara veteran Fumihiko Sori, yang terkenal pernah menggarap film adaptasi live-action dari manga dan anime, termasuk Ping Pong (2002), Ichi (2008), dan Tomorrow’s Joe (2011). Menariknya, baru-baru ini, Warner Bros. Jepang merilis trailer film sekuel live-action Fullmetal Alchemist yang kembali digarap oleh Sori menjadi dua bagian film yang sama-sama akan dirilis pada tahun 2022 ini. Simak trailernya di bawah ini:

Melanjutkan film pertamanya, dua bagian film yang diproduksi oleh Square Enix ini diberi judul Fukushūsha Scar (The Avenger Scar) untuk bagian satu, dan Saigo no Rensei (The Last Transmutation) untuk bagian dua. Kedua filmnya akan dirilis di Jepang secara berurutan pada 20 Mei dan 24 Juni 2022. Selain membagikan trailernya melalui saluran Youtube resmi mereka, WB Jepang juga men-twit bahwa Ryosuke Yamada akan kembali sebagai Edward Elric di dua film bagian sekuelnya nanti, seperti yang terlihat di trailernya.

Berdasarkan trailernya, di sekuelnya nanti Ed dan Al akan berhadapan dengan para Homunculus Seven Deadly Sins, khususnya Envy yang sebelumnya telah membunuh sahabat Roy Mustang yang bernama Maes Huhghes. Jika plot filmnya akan sama seperti komiknya, penggemar kemungkinan akan melihat adegan legendaris di mana Mustang membalas dendam kepada Envy dengan cara paling epik, yaitu dengan membakarnya terusmenerus sampai Envy tidak bisa lagi beregenerasi.

Dengan dirilisnya trailer kejutan ini, penggemar setia Fullmetal Alchemist di Jepang sepertinya harus mengosongkan jadwalnya pada tanggal perilisannya nanti, mengingat filmnya akan dirilis dalam dua bagian yang saling berhubungan. Sedangkan untuk penggemar global harus sedikit bersabar sampai ada pengumuman selanjutnya terkait tanggal perilisannya di seluruh dunia. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.