Semua penggemar dewasa Marvel pasti pernah melihat betapa brutalnya Punisher di berbagai media Marvel, dari mulai komik, tayangan live-action film dan serial, sampai video game. Selain terkenal karena kebrutalannya dalam menginterogasi dan membunuh musuh-musuhnya, karakter yang mempunyai nama asli Francis “Frank” Castle ini juga dapat mudah dikenali dari pakaian ikoniknya yang serba hitam dengan logo kepala tengkorak putih di dadanya, membuat siapa pun yang melihatnya merasa ngeri dan terintimidasi.

Meskipun logo kepala tengkoraknya telah disematkan pada Punisher selama bertahun-tahun, baru-baru ini, Marvel memberikan pembaruan terhadap logonya tersebut di komik terbaru Punisher yang ditulis oleh Jason Aaron dan digambar oleh Jesus Saiz dan Paul Azaceta. Di komik terbarunya ini, Punisher diceritakan bergabung dengan kelompok ninja misterius yang disebut The Hand, di mana dia digadang-gadang akan melakukan puncak petualangan dari pembalasan dendamnya di Marvel Universe. Simak betapa keren logo barunya di bawah ini:

Berbeda dari logo lamanya yang berbentuk tengkorak manusia biasa dengan gigi atas yang tampak memanjang ke bawah, sedangkan di logo barunya ini tengkoraknya terlihat seperti monster dengan tanduk yang besar dan juga gigi taring yang menyamping. Bersamaan dengan dirilisnya logo Punisher terbaru ini, Aaron mengatakan bahwa Frank akan mengalami evolusi. “Kisah ini dimaksudkan untuk menjadi langkah selanjutnya dari evolusi Punisher yang tragis dan kelam,” ungkap Aaron.

Komik baru Punisher ini akan melanjutkan kisah epilog Elektra di komik Woman Without Fear #3, di mana Elektra melakukan pembicaraan dengan AKA dan Arch-Priestess dari The Hand. AKA mengatakan bahwa Elektra adalah mantan pejuan The Hand yang tidak terlalu menarik bagi Arch-Priestess. Sebagai gantinya Arch-Priestess berencana membangkitkan kembali Beast alias Monster dengan sosok pejuang baru, yaitu Punisher yang dia panggil “My Lord”.

Dengan lambang barunya ini, sepertinya Marvel mempunyai rencana baru untuk membuat Punisher lebih brutal dan jauh lebih hebat lagi dari sebelumnya, Kita lihat saja akan seperti apa aksi Punisher selanjutnya, di komik Punisher #1 yang dijadwalkan rilis pada tanggal 9 Maret besok. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana akhirnya karakter klasik Marvel ini kembali dengan kisah barunya di Marvel Universe, di mana penampilannya tersebut akan menjawab rasa penasaran penggemar terkait di mana dan ke mana Punisher selama ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.