Seri Attack on Titan menjadi salah satu seri dari genre Shonen paling populer saat ini. Sudah lebih dari satu dekade serinya berjalan, dan ceritanya sendiri akan segera berakhir dalam waktu dekat. Seri Attack on Titan dibuat dalam versi manga dan kemudian diadaptasi dalam versi anime. Untuk versi manganya sendiri Hajime Isayama sudah menyelesaikannya pada tahun lalu.

Untuk versi animenya sendiri saat ini serinya sudah memasuki musim terakhir. Hanya tersisa beberapa episode saja sebelum kemudian ceritanya benar-benar ditutup. Dengan cerita dari seri Attack on Titan yang akan segera berakhir, pertanyaan besarnya adalah apakah Hajime Isayama akan menghadirkan sekuel untuk serinya?

Pertanyaan tersebut akhirnya berhasil terjawab ketika salah satu situs berita asal Perancis, VF, melakukan wawancara dengan Isayama terkait dengan manga Attack on Titan dan juga musim terakhir animenya. Dalam wawancara tersebut Isayama mengatakan bahwa dirinya sedang memikirkan sebuah cerita yang baru. Menurut Isayama, dia saat ini sedang memfokuskan perhatiannya untuk mengerjakan proyek selanjutnya.

Namun, sayangnya, Isayama tidak memberikan detail apa pun terakit hal tersebut apakah proyek terbarunya itu masih berkaitan dengan seri Attack on Titan. Meskipun begitu, Hajime Isayama sendiri menegaskan bahwa setelah semuanya selesai dia ingin mengambil rehat sejenak. Isayama sudah tidak lagi aktif dalam dunia mangaka dalam beberapa bulan belakangan, pasca Attack on Titan selesai pada 2021 kemarin.

Dan hanya tinggal beberapa minggu lagi sebelum kemudian Isayama benar-benar menuntaskan tugasnya, dengan menyelesaikan seri animenya. Sejauh ini, tidak ada informasi detail apa pun apakah “proyek baru” yang dikerjakan oleh Hajime Isayama adalah sekuel dari Attack on Titan atau proyek seri manga lainnya.

Namun, para fans sendiri berharap bahwa Isayama masih tetap aktif untuk membuat karya-karyanya yang lain dalam bentuk manga. Setelah kesuksesan serinya di versi manga, kemungkinan kesuksesan juga akan menghampiri seri ini dalam versi animenya. Dan sampai ada informasi lain terkait proyek baru Isayama, para fans hanya bisa menanti dan berharap. Kita nantikan saja informasi selanjutnya terkait hal ini ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.