Setelah berhasil menayangan rangkaian serial Marvel Cinematic Universe pada tahun 2021 lalu, Marvel Studios dipastikan akan menayangan lebih banyak lagi tayangan serial yang tidak kalah menarik pada tahun 2022 ini. Dan salah satu yang paling diantisipasi adalah serial Moon Knight yang digadang-gadang akan menjadi tayangan Marvel pertama yang akan mengeksplorasi dunia supernatural di Fase 4 MCU ini.

Dibintangi oleh Oscar Isaac sebagai karakter dengan kepribadian ganda, Marc Spector, serialnya juga dipastikan akan memperlihatkan bagaimana Isaac berperan sebagai alter ego lain dari Marc, termasuk Steven Grant yang kemungkinan besar akan memainkan peran penting di serialnya nanti, dan juga kaki tangan dewa Mesir kuno Khonshu yang dikenal sebagia Moon Knight. Menariknya, di serialnya nanti alter ego bernama Mr. Knight juga dipastikan akan memeriahkan petualangan Marc. Dan baru-baru ini, Marvel Studios merilis sebuah poster yang memperlihatkan dengan jelas penampilan Mr. Knight.

Berdasarkan yang terlihat di poster terbaru Moon Knight ini, Mr, Knight tampil dengan pakaian serba putih yang mirip seperti di Marvel Comics. Selain setelan jas rapi berwarna putih, Mr. Knight juga terlihat menutup kedua tangannya dengan sarung tangan putih, begitu juga dengan topeng berwarna putih yang menutupi hampir semua bagian wajahnya kecuali mata yang mengintimidasi. Di dahi topengnya sangat jelas terlihat lambang bulan sabit yang menjadi ciri khas karakter Moon Knight.

Di antara semua alter ego Marc, seperti Steven Grant, Jake Lockley, dan Moon Knight, karakter Mr. Knight yang bersetelan serba putih ini adalah yang paling baru diperkenalkan di Marvel Comics. Muncul pertama kali di komik Moon Knight Vol. 7 karya Warren Ellis dan Declan Shalvey yang dirilis pada tahun 2014, Mr. Knight digambarkan sebagai konsultan semua alter ego Marc, dia adalah orang yang bertanggung jawab ketika berkomunikasi dengan superhero lain atau “pelanggan” yang ingin meminta bantuan kepada Moon Knight.

Serial Moon Knight sendiri dipastikan akan menjadi serial terbatas yang hanya tayang satu season saja. Walaupun begitu, superhero Moon Knight kemungkinan besar akan muncul kembali di tayangan MCU lainnya, mengingat showrunner utama Moon Knight, Jeremy Slater, mengonfirmasi bahwa dirinya mempersiapkan Moon Knight sebagai salah satu anggota Avengers selanjutnya. Aksi perdana Moon Knight sendiri akan segera bisa disaksikan di serialnya yang dijadwalkan untuk rilis pada 30 Maret besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.