Mad Max adalah waralaba film bergenre aksi pasca apokaliptik karya George Miller dan Byron Kennedy yang pertama kali dirilis pada tahun 1979. Setelah sempat sukses dengan tiga film pertamanya, yang berjudul Mad Max (1979), Mad Max 2 (1981), dan Mad Max Beyond Thunderdome (1985), waralabanya kembali dibangkitkan lagi pada tahun 2015 dengan film Mad Max: Fury Road (2015) yang bisa dibilang sangat sukses setelah meraup pendapatan lebih dari lima triliun rupiah dari penayangannya di seluruh dunia.

Kesuksesan Fury Road sendiri pada akhirnya membuat sekuel dan juga prekuelnya mendapatkan lampu hijau untuk segera diproduksi. Sementara film sekuelnya yang berjudul Mad Max: The Wasteland masih dalam tahap pengembangan awal, prekuelnya yang berjudul Furiosa sudah mulai bergerak maju dengan beberapa pengumuman casting, termasuk Anya Taylor-Joy sebagai Imperator Furiosa muda yang sebelumnya diperankan oleh Charlize Theron di Fury Road, bersama Chris Hemsworth, dan Tom Burke.

Setelah sebelumnya sempat membuat penggemar penasaran, sekarang akhirnya terungkap bahwa Hemsworth akan menjadi villain di film Furiosa nanti. Di buku berjudul Blood, Sweat & Chrome: The Wild and True Story of Mad Max: Fury Road karya Kyle Buchanan yang baru saja dirilis beberapa hari lalu (via Slash Film), tertulis bahwa Hemsworth akan berperan sebagai villain utama di prekuel Fury Road tersebut. Asisten sutradara Fury Road, P.J. Voeten, mengatakan bahwa George Miller sangat menyukai akting Hemsworth.

“George [Miller] sempat melihat salah satu penampilan Chris [Hemsworth] dan langsung jatuh cinta [pada aktingnya],” kata Voeten dalam buku tersebut. “Dia akan sangat cocok berperan sebagai sosok penentang, penjahat utama. Sayangnya, kami harus menemukan sosok yang mirip seperti karakter yang sudah tidak ada lagi, seperti Immortan Joe, Bullet Farmer, dan sebagainya.”

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot film Furiosa, begitu juga peran Hemsworth yang masih misterius. Namun, yang jelas dia sudah dipastikan akan berperan sebagai villain utama, yang sepertinya akan sangat menarik melihatnya nanti, mengingat Hemsworth sebelumnya lebih sering diperlihatkan sebagai karakter protagonis. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya mengenai filmnya dan peran Hemsworth ini. Jika tidak ada halangan, film Furiosa akan dirilis pada 24 Mei 2024.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.