Selama tiga belas tahun lebih, melalui Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios telah memperkenalkan banyak sekali karakter menarik dengan berbagai kisahnya yang epik. Dan pada tahun 2022 ini, Marvel sudah memasuki dunia yang jauh lebih luas lagi dengan multiverse-nya. Dimulai dengan Doctor Strange in the Multiverse of Madness, kemudian dilanjut dengan Thor: Love and Thunder dan Black Panther: Wakanda Forever, akan ada lebih banyak lagi karakter kuat yang muncul pada masa depan Marvel Cinematic Universe.

Ketika membahas karakter terkuat di MCU, hal tersebut seakan-akan tidak pernah ada habisnya, mengingat hampir semua karakter di MCU mempunyai keunikan dan kehebatannya masing-masing. Misalnya di Infinitiy Saga sendiri, ada Thor yang berhasil memenggal kepala Thanos, kemudian Hulk yang berhasil menghidupkan kembali setengah kehidupan di galaksi yang merupakan korban dari Thanos Snap, dan tidak lupa juga Iron Man yang melakukan pengorbanan heroik di film terakhir Avengers: Endgame (2019).

Seakan-akan mencoba mengakhiri perdebatan yang selama ini dibahas oleh penggemar, baru-baru ini, produser Richie Palmer dalam majalah Disney D23 (via The Direct) mengungkapkan bahwa saat ini karakter terkuat di MCU adalah Doctor Strange dari Benedict Cumberbatch dan Scarlet Witch dari Elizabeth Olsen. “Ini sangat menarik untuk beberapa alasan. Mereka [Strange dan Witch] adalah makhluk paling kuat di MCU. Tinggal menunggu waktu sampai mereka berdua bersama, dan kita akan melakukannya dengan cara yang menyenangkan dan juga unik.” ungkap Palmer.

Kemungkinan besar apa yang baru saja diungkapkan oleh Palmer merujuk pada pertemuan Doctor Strange dan Scarlet Witch di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Berdasarkan trailernya, film tersebut akan mempertemukan keduanya saat Strange meminta bantuan kepada Scarlet Witch untuk membantunya menyelesaikan masalah multiverse yang “menggila”. Beberapa cuplikan di trailer Multiverse of Madness bahkan sekilas memperlihatkan berbagai varian dari kedua karakter kuat tersebut.

Jika pernyataan Palmer valid, berarti untuk saat ini cukup aman untuk mengatakan bahwa kedua penyihir Marvel tersebut lebih hebat dari Captain Marvel yang berkekuatan kosmik, dan juga dewa Asgardian Thor. Bagaimana menurut kalian, Geeks? Kita lihat saja nanti akan sehebat apa Doctor Strange dan Scarlet Witch di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang rencananya akan dirilis di bioskop pada tanggal 6 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.