Pembuat komik pastinya selalu menyuguhkan berbagai kejadian menarik di dalam komiknya, mulai dari cerita mengejutkan, hingga cerita yang menyedihkan. Semua itu tergantung dengan kreativitas sang penulisnya. Bahkan banyak diantara penulis yang sengaja menghadirkan cerita yang berdampak besar terhadap masa depan karakternya. Dan ada beberapa momen juga yang justru memberikan perubahan terhadap karakternya di universe tersebut. Apa saja momen tersebut? Berikut diantaranya.

Bangkitnya Kekuatan Phoenix Force – Uncanny X-Men #101

Dalam cerita Marvel Comics, Phoenix Force merupakan salah satu kekuatan kosmik yang paling dahsyat yang pernah ada. kekuatan Phoenix Force sendiri memiliki peranan penting bagi para mutan. Ada dua sosok yang dikaitkan dengan kekuatan dahsyat ini, Cyclops dan juga Jean Grey. Keduanya sempat menjadi wadah bagi kekuatan kosmik tersebut dan merasakan kedahsyatan kekuatan yang mengalir dalam diri mereka.

Kekuatan Phoenix Force sendiri pertama kali diperkenalkan dalam komik Uncanny X-Men #101 yang ditulis oleh Chris Claremont. Phoenix Force sering kali menjadi ancaman besar bagi seluruh alam raya ini, dan juga tentunya bagi X-Men dan Jean Grey. Dan sejak pertama kali diperkenalkan, Phoenix Force juga sudah banyak merubah para karakter di komiknya.

Sam Wilson Menjadi Captain America – All New Captain America

Sam Wilson sudah menjadi sahabat bagi Steve Rogers sejak pertama kali karakternya diperkenalkan. Persahabatan yang terjadi diantara mereka memang sangat luar biasa. Menjadi sahabat sejak era 70an, rasanya masuk akal jika Steve kemudian memutuskan untuk mundur menjadi Captain America dan kemudian memilih Falcon menjadi penggantinya. Tidak diragukan lagi, momen ini menjadi salah satu momen bersejarah bagi Marvel Comics.

Semua kejadian itu menjadi dasar bagi cerita All New Captain America, di mana Steve diperlihatkan melepaskan serum tentara super yang ada di tubuhnya setelah ia memutuskan untuk pensiun. Momen ketika Sam menjadi Captain America baru menjadi momen yang besar bagi karakter Sam Wilson, meskipun kemudian Steve kembali mendapatkan kembali titel tersebut.

Cyclops Menjadi Jahat – Avengers vs X-Men

Cyclops merupakan salah satu anggota yang penting bagi tim X-Men, selain Wolverine. Cyclops sendiri sebenarnya memiliki masalah dengan kondisi emosinya, yang mana hal ini juga sering kali berpengaruh terhadap hubungannya dengan sang mentor, Professor Xavier. Belum lagi, dia juga memiliki hubungan yang kurang baik dengan manusia, yang kemudian memuncak dalam cerita Avengers vs X-Men.

Dalam komik Avengers vs X-Men, kita melihat bagaimana Cylops berubah dari sosok mutan yang mendukung revolusi kaumnya menjadi seorang supervillain. Bahkan, dia juga memiliki kekuatan Phoenix Force. Dalam momen ini, Charles Xavier harus tewas di tangan Cyclops, sosok yang sudah dia anggap ayah dan juga pemimpin dari X-Men. Dalam momen ini pun Cyclops justru memancing perang dan menyakiti rekan-rekan mutan lainnya.

Peter Menghapus Pernikahannya – One More Day

Cerita One More Day adalah salah satu cerita yang fenomenal dan populer di Marvel Comics. Bagaimana tidak, dalam cerita ini kita melihat sesuatu yang luar biasa yang dilakukan oleh pahlawan populer Marvel, Peter Parker. Diceritakan bahwa Peter Parker sudah memiliki kehidupan yang stabil. Bahkan, Peter Parker diperlihatkan pada akhirnya menikah dengan Mary Jane.

Sampai kemudian sesuatu yang mengerikan kembali terjadi dalam hidup Peter. Bibi May ditembak dan nyawanya terancam. Di tengah kepanikan, sosok Mephisto pun muncul dan menawarkan “bantuan” kepada Peter untuk bisa menyembuhkan bibi May, dengan syarat Peter setuju pernikahannya dengan Mary Jane tidak pernah terjadi. Ternyata selain menghapus sejarah pernikahannya dengan Mary Jane, Mephisto menghapus ingatan orang-orang tentang Spider-Man.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/