Penggemar novel fantasi pasti mengenal siapa Percy Jackson, dia adalah karakter utama dari serial novel populer Percy Jackson and the Olympians karya Rick Riordan. Kesuksesan novelnya membuat kisah karangan Riordan ini pada akhirnya diadaptasi menjadi film berjudul Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief (2010) dan sekuel Percy Jackson: Sea of Monsters (2013). Sayangnya kedua film tersebut tidak berhasil memuaskan penggemar dan akhirnya tidak dilanjutkan sampai cerita tuntas.

Percy Jackson and the Olympians sendiri bercerita tentang sekelompok anak demigod, keturunan manusia dan dewa Yunani atau Romawi, yang melakukan petualangan untuk mencegah terjadinya perang di antara para dewa Olympus. Mencoba untuk mengangkat kembali konsep menarik tersebut, pada awal tahun ini Disney mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan serial live-action Percy Jackson and the Olympians dengan melibatkan Riordan langsung sebagai salah satu eksekutif produsernya.

Baru-baru ini, melalui website pribadinya, Rick Riordan memberikan kabar pembaruan terkait casting para pemeran utama yang akan terlibat dalam serial Percy Jackson and the Olympians. Riordan mengatakan bahwa dia dan istrinya telah menghabiskan akhir pekannya di Disney Studio dengan melihat berbagai kombinasi para aktor muda yang direncanakan untuk berperan sebagai Percy, Annabeth, dan Grover. Namun, dia juga menjelaskan bahwa sampai saat ini masih belum ada keputusan terkait siapa yang akan memerankan ketiga karakter favorit penggemar tersebut.

Dalam tulisan yang sama di websitenya, Riordan juga membocorkan kapan serialnya akan memulai produksi, di mana dia dan istrinya akan langsung terlibat di lokasi syuting sejak hari pertama. “Kami akan memulai syuting pada 1 Juni, dengan asumsi semuanya berjalan sesuai rencana, Becky [istri Riordan] dan saya akan berada di sana sejak hari pertama!” Sebelum memulai produksinya bahkan Riordan telah terlibat juga dalam praproduksi serialnya yang berlangsung di Amerika dan Kanada.

Dengan pengumuman terbaru ini, bisa disimpulkan bahwa sejauh ini proses pengembangan serial Percy Jackson and the Olympians berjalan dengan lancar. Dengan melibatkan penulis aslinya, sepertinya Disney tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama seperti dua filmnya terdahulu. Semoga saja dengan diawasi langsung oleh Riordan yang bertindak sebagai eksekutif produser, semoga saja kali ini upaya adaptasi kisah epik novel Percy Jackson bisa berhasil dan nantinya bisa diterima dengan baik oleh para penggemar.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.