Sejak tahun 2008 silam, Marvel Studios tetap konsisten dengan upayanya untuk mengembangkan Marvel Cinematic Universe dengan berbagai tayangan dan para karakter di dalamnya. Dari sekian banyak karakter yang telah diperkenalkan oleh Marvel, ada satu karakter menarik yang sangat diharapkan kehadirannya sejak lama oleh para penggemar, dia adalah Namor.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Marvel Comics pada tahun 1939, Namor adalah salah satu superhero arogan yang terkenal dengan kemampuan bawah airnya. Meskipun Marvel tidak pernah mengonfirmasi kehadiran sang Raja Atlantis ini, sebenarnya sudah ada beberapa petunjuk yang mengindikasikan kemunculan Namor di MCU. Apa saja petunjuk tersebut, simak di bawah ini, Geeks!

Lokasi di Samudra Atlantik

Di akhir film Iron Man 2 yang dirilis pada tahun 2010 silam, keberadaan Namor dan Atlantis pernah sempat disinggung ketika Nick Fury mendatangi Tony Stark alias Iron Man untuk membicarakan idenya tentang Avengers. Dalam adegan tersebut, ada sebuah layar yang menampilkan peta S.H.I.E.L.D., di mana terlihat tanda untuk berbagai lokasi misterius di dunia. Dari sekian banyak lokasi yang ditandai di petanya, ada satu titik yang menunjukkan sebuah lokasi di tengah-tengah samudra Atlantik. Di Marvel Comics, samudra Atlantik adalah lokasi kerajaan bawah laut yang dipimpin oleh Namor, yaitu Atlantis.

Gempa di Dasar Laut

Ketika Black Widow mengadakan sebuah rapat daring dengan para superhero di film Avengers: Endgame (2019), termasuk Nebula, Rocket, Captain Marvel, dan War Machine, Okoye sebagai perwakilan dari Wakanda mengatakan bahwa ada sebuah gempa bumi bawah laut di ujung benua Afrika. Ketika Okoye menjelaskan bahwa orang-orang Wakanda akan mengurus masalah tersebut, banyak penggemar yang percaya bahwa gempa bawah laut tersebut berhubungan dengan Namor dan juga kerajaan Atlantisnya, yang memang sering terlibat konflik dengan Wakanda dan Black Panther.

Kehadiran Illuminati

Sebentar lagi penggemar akan segera menyaksikan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang digadang-gadang akan menghadirkan banyak cameo kejutan. Salah satunya yang santer dibicarakan sekaligus diharapkan penggemar adalah kehadiran tim super genius Marvel yang disebut Illuminati. Beberapa petunjuk penting, seperti siluet Professor X dari aktor Sir Patrick Stewart telah membuat rumornya makin masuk akal. Professor X sendiri adalah anggota Illuminati di Marvel Comics, bersama Iron Man, Doctor Strange, Mister Fantastic, dan juga Namor. Jadi, kehadiran Illuminati di film Doctor Strange 2 bisa juga mengindikasikan kemunculan Namor di MCU.

Produksi di Tangki Air Raksasa

Baru-baru ini, beredar sebuah bocoran foto yang memperlihatkan lokasi syuting dari film Black Panther 2. Dalam foto tersebut terlihat sebuah tangki air raksasa yang dikelilingi dengan blue screen. Dalam beberapa laporan bahkan disebutkan bahwa lokasi syuting tersebut digunakan untuk mengambil adegan yang melibatkan Namor dan bangsa Atlantis di film yang berjudul resmi Black Panther: Wakanda Forever tersebut. Beberapa rumor sebelumnya bahkan dengan cukup yakin mengatakan bahwa Namor memang akan muncul di film Black Panther 2, jadi cukup masuk akal jika salah satu lokasi syuting filmnya mempunyai sebuah tangki air raksasa seperti di bocoran fotonya.

Itulah berbagai petunjuk kemunculan Namor yang sangat jelas mengindikasikan bahwa dia memang sudah sejak lama berada di Marvel Cinematic Universe, dan sebentar lagi dia akan memperlihatkan batang hidungnya. Jika benar pada akhirnya Namor dan bangsa Atlantis akan muncul di film Black Panther 2 yang akan dirilis pada 11 November 2022, mungkin dia akan menjadi antagonis di film tersebut. Sepertinya skenario adegan tersebut akan sangat cocok untuk Namor yang memang terkenal sebagai salah satu superhero Marvel yang arogan. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.