Selama lebih dari delapan puluh tahun, Marvel telah menemani penggemar dengan kisah heroik para superhero yang bertarung melawan supervillain untuk melindungi Marvel Universe. Dan selama itu juga banyak sekali karakter Marvel yang bermunculan dan menjadi favorit penggemar. Sementara para superhero lama sudah tidak diragukan lagi mempunyai tempat di hati penggemar, sebenarnya ada banyak superhero baru yang juga layak untuk mendapatkan perhatian, di mana tujuh di antaranya bahkan dikenal sangat kuat. Siapa saja mereka? Simak daftar kecenya di bawah ini, Geeks!

American Kaiju

Dari sekian banyak superhero baru di Marvel Universe, mari kita mulai daftar ini dengan supermonster bernama American Kaiju. Superhero yang mempunyai nama asli Todd Ziller ini awalnya adalah manusia biasa yang muncul pertama kali di komik Avengers #0 (2015). Namun, setelah dia mengikuti ekperimen serum Super-Soldier generasi baru, para ilmuwan yang keliru justru malah menyuntikan ramuan yang terdiri dari Lizard Formula, Pym Particles, Mutant Growth Hormone, dan radiasi gamma. Ekperimen tersebut pada akhirnya membuat Todd menjadi monster patriotik bernama American Kaiju.

Ghost Rider (Robbie Reyes)

Dari semua superhero di daftar ini, Robbie Reyes alias Ghost Rider baru yang sudah diwujudkan dalam bentuk live-action di serial Marvel’s Agents of S.H.I.E.L.D. Debut di komik All-New Ghost Rider #1 (2014), alih-alih menggunakan motor, Ghost Rider baru ini lebih memilih mobil muscle yang dia beri nama Hell Charger sebagai kendaraannya. Di bagasi mobilnya, Ghost Rider mempunyai portal yang langsung tembus ke neraka. Dengan Spirit of Vengeance yang dimilikinya, dia mempunyai kemampuan yang serupa dengan Ghost Rider lama, seperti kekuatan fisik super, Penance Stare, healing factor, mengubah senjata dan kendaraan menjadi mode neraka.

Kid Gladiator

Bukan hanya Bumi saja yang mempunyai superhero baru, Kekaisaran Shi’ar juga mempunyai seorang superhero muda bernama Kid Gladiator yang melakukan debutnya di komik Wolverine and the X-Men #1 (2011). Sebagai anak dari Kallark the Gladiator, Kid Gladiator yang mempunyai nama asli Kubark adalah seorang Strontian, yaitu salah satu spesies paling kuat di Marvel Universe. Dengan kekuatan dan pengalamannya sebagai seorang Stronian, Kid Gladiator mempunyai kemampuan untuk terbang, menembakan laser dari mata, serta mempunyai kekuatan dan juga kecepatan super.

Kid Kaiju

Jika tadi Todd Ziller berubah menjadi kaiju karena ekperimen yang salah, seorang inhuman bernama Kei Kawade bisa menciptakan, memanggil, dan berkomunikasi dengan kaiju yang dari hasil imajinasi dan gambarannya sendiri, itulah mengapa Kei dijuluki Kid Kaiju alias anak monster. Muncul pertama kali di komik Monsters Unleashed #1 (2017), Kid Kaiju bahkan bisa menciptakan monster yang sudah ada sebelumnya di Marvel Universe, seperti Fin Fang Foom dan Devil Dinosaur peliharaan Moon Boy.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.