Serial Strange Things adalah salah satu tayangan andalan Netflix yang diciptakan oleh Matt dan Ross Duffer pada tahun 2016 silam dengan season pertamanya. Berlangsung di kota kecil Hawkins pada tahun 80-an, serialnya bercerita tentang sekelompok anak kecil yang mengalami kejadian mistis dan mereka harus menyelamatkan kotanya dari ancaman monster mengerikan yang disebut Demogorgon. Sukses dengan tiga season perdananya, Netflix dipastikan akan segera merilis Stranger Things Season 4 dalam waktu dekat ini.

Disutradarai dan diproduseri kembali oleh Duffer Brothers bersama para showrunner lainnya, termasuk Shawn Levy, Dan Cohen, dan Iain Paterson, Stranger Things Season 4 dipastikan akan kembali dibintangi oleh Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Noah Schnapp, Sadie Sink, Winona Ryder, David Harbour, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Joe Keery, Maya Hawke, dan masih banyak lagi. Setelah penantian yang cukup panjang, baru-baru ini, Netflix mengumumkan tanggal rilis bersamaan dengan merilis poster terbaru Stranger Things Season 4.

Dalam pengumumamnya, Netflix menyebutkan bahwa serial Stranger Things Season 4 akan dibagi menjadi dua bagian, Vol. 1 dan Vol. 2, yang masing-masing akan dirilis pada tanggal 27 Mei dan 1 Juli 2022. Secera keseluruhan Season 4 kali ini akan mempunyai total sembilan episode, dengan Vol. 1 berjumlah lima episode dan sisanya menjadi bagian dari Vol. 2.

Sejauh ini berdasarkan sinopsis resminya, serial Stranger Things Season 4 dipastikan akan berlangsung enam bulan kemudian setelah kejadian Battle of Starcourt di Kota Hawkins. Dalam petualangan baru mereka, para anak-anak yang sekarang telah beranjak dewasa akan menghadapi ancaman mistis baru yang diselimuti misteri mengerikan, di mana mungkin mereka kali ini bisa menghentikan masalah “Upside Down” untuk selamanya.

Di season sebelumnya, kondisi terakhir anak-anak Hawkins bisa dibilang cukup berantakan, khususnya karena salah satu orang dewasa, yaitu Jim Hopper (David Harbour) diperlihatkan tewas. Namun, Berdasarkan apa yang terlihat di poster terbarunya, ternyata Hopper masih hidup dan akan lebih dahulu melakukan petualangannya sendiri di Kamchatka, Russia, sampai akhirnya berkumpul kembali dengan Eleven (Bobby Brown). Kita lihat saja akan seperti apa keseruan Stranger Things Season 4 nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.