Cyberpunk 2077 menjadi game yang paling ditunggu tahun 2020 lalu. Bagaimana tidak? Game ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak tahun 2013. Selain itu, berkat informasi yang dibagikan kepada publik, membuat ekspektasi terhadap gamenya semakin tinggi. Namun sayangnya, perilisan gamenya berujung dengan kontroversi. Ada banyak masalah teknis yang harus dihadapi pemain, terutama untuk para pengguna konsol generasi lawas. Bug dan gllitch seolah menjadi “makanan” sehari-hari bagi para pemain Cyberpunk 2077.

Dengan semua masalah yang terjadi, nama besar Cyberpunk 2077 tercederai. Sadar akan kesalahan mereka, CD Projekt Red tidak mau tinggal diam. Pelan tapi pasti, mereka merilis beberapa update untuk memperbaiki masalah-masalah yang terjadi. Terbukti, kali ini Cyberpunk 2077 lebih nyaman dimainkan daripada saat pertama rilis. Nah baru-baru ini, mereka merilis update 1.5. Tapi yang menarik, update ini meningkatkan kebutuhan spesifikasi minimum untuk para pengguna PC.

Pertama, Cyberpunk 2077 tidak lagi menuliskan Windows 7 sebagai minimumnya, melainkan Windows 10 sebagai minimum. Selain itu, Nvidia 700 series yang menjadi kartu grafis minimum untuk menjalankan gamenya juga diubah menjadi series GTX 970. Yang harus di catat Geeks, kalian yang masih menggunakan Windows 7 ataupun kartu grafis 700 series masih tetap bisa memainkan gamenya. Hanya saja mereka tidak menguji game dan patch terbaru di Windows 7 dan Nvidia 700 series.

Berikut adalah spesifikasi minimum baru untuk Cyberpunk 2077:
– OS: Windows 10
– Processor: Intel Core i5-3570K atau AMD FX-8310
– Memory: 8 GB RAM
– Graphics: Nvidia GTX 970 atau AMD Radeon RX 470
– DirectX: Version 12
– Storage: 70 GB

Untuk para pengguna Windows 7, kalian harus segera mengupgrade Widows kalian, karena mulai tanggal 15 Juni 2022, CD Projekt Red akan menghentikan dukungan update Cyberpunk 2077 untuk Windows 7. Jadi tentunya, para pemain minimal harus menggunakan Windows 10 untuk terus mendapatkan update. Lagipula, Windows 7 rasanya sudah terlalu usang untuk digunakan sekarang, dan orang-orang pun mulai beralih menggunakan Windows 11 yang beberapa waktu lalu telah dirilis. Kita tunggu aja ya Geeks kabar baru apalagi yang menyangkut tentang game Cyberpunk 2077 ini.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.