The Last of Us awalnya adalah video game populer yang dirilis secara eksklusif di konsol game pada tahun 2013 silam, sampai pada akhirnya pada tahun 2020 HBO mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi kisah gamenya menjadi tayangan serial yang akan tayang eksklusif di saluran streaming HBO. Bekerja sama dengan Naughty Dog dan PlayStation Productions, HBO kemudian memulai proses produksi serial The Last of Us pada pertengahan tahun 2021 lalu di Kanada, dan sampai sekarang masih berlangsung.

Dikembangkan oleh Craig Mazin (Chernobyl) bersama pencipta The Last of Us langsung, yaitu Neil Druckmann, serialnya akan bercerita tentang petualangan Joel Miller (Pedro Pascal) dan seorang gadis bernama Ellie (Bella Ramsey) yang melintasi Amerika paska apokaliptik zombie yang disebabkan oleh virus Cordyceps. Selain Pascal dan Ramsey, serialnya juga akan dibintangi oleh Gabriel Luna sebagai Tommy Miller, Anna Torv sebagai Tess, Nick Offerman sebagai Bill, Merle Dandridge sebagai Marlene, dan masih banyak lagi.

Meskipun sebelumnya HBO belum mengumumkan tanggal rilis resminya, baru-baru ini, sebuah kabar mengungkap bahwa serial The Last of Us tidak akan tayang setidaknya sampai tahun 2023 mendatang. Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Deadline, HBO Chief Content Officer, Casey Bloys mengatakan bahwa serial The Last of Us tidak akan tayang pada tahun 2022 ini.

“Itu [The Last of Us] tidak akan tayang pada tahun 2022, saat ini mereka masih syuting di Kanada,” ungkap Bloys. “Saya membayangkan mungkin kalian akan melihatnya pada tahun 2023. Saya telah melihat beberapa episode awal dan saya sangat bersemangat. Craig sebelumnya melakukan [serial] Chernobyl untuk kami, dia adalah penulis dan sutradara yang sangat berbakat. Apa yang saya lihat [di The Last of Us] terlihat luar biasa, jadi saya bersemangat untuk itu, tetapi sayangnya itu tidak akan terjadi pada tahun ini.”

Dengan pernyataan resmi ini, sepertinya penggemar harus bersabar sampai tahun 2023 mendatang untuk bisa melihat seperti apa game favorit mereka diadaptasi menjadi tayangan serial. Dengan jajaran aktor yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, dan juga anggaran produksi yang kabarnya sangat fantastis, sepertinya tidak ada alasan untuk berhenti berharap dengan serialnya ini. Semoga saja dengan rentang waktu yang cukup lama ini, serial The Last of Us pada akhirnya bisa memuaskan ekpektasi para penggemar.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.