Proses produksi live-action dari seri One Piece yang akan tayang di platform berbayar Netflix sepertinya sudah akan segera dimulai. Hal ini diketahui melalui berbagai informasi bocoran yang beredar di jagat media sosial. Yang paling baru adalah terdapat sebuah bocoran dari gambar kapal yang diduga merupakan Going Merry, kapal milik kelompok Topi Jerami.

Kabar tersebut pertama kali dirilis di situs Reddit. Sebelumnya, sempat juga muncul bocoran gambar di mana terdapat sebuah wilayah di salah satu pantai di Afrika Selatan yang ditutup karena sedang dibangun sebuah rangka kapal. Para fans sendiri menduga bahwa itu merupakan rangka dari Going Merry. Dan dari gambaran bocoran terbaru, sepertinya memang rangka kapal tersebut adalah kapal yang akan digunakan oleh Luffy dalam petualangannya.

Berdasarkan dari komentar yang ada di internet, para fans nampak mengapresiasi upaya untuk membangun Going Merry yang dibuat semirip mungkin dengan ukuran yang asli. Selain kapal Going Merry, terdapat juga bocoran yang memperlihatkan kapal Miss Love Duck yang merupakan kapal milik bajak laut Alvida. Kurang lebih sudah ada tiga kapal yang dibangun untuk seri ini.

Para cast dari seri ini pun sudah tiba di Afrika Selatan untuk memulai proses pengambilan gambar. Hal ini diketahui dari unggahan para cast di akun media sosial mereka. Masih belum diketahui berapa lama proses pengambilan gambar untuk seri ini, dan apakah semua kapal yang muncul di serinya sudah selesai dikerjakan.

Seri live-action One Piece sendiri dikabarkan akan memiliki 10 episode untuk musim perdananya nanti. Namun, kemudian muncul kabar lain yang mengatakan bahwa musim perdananya hanya akan memiliki delapan episode. Jika melihat dari beberapa seri adaptasi yang Netflix lakukan, memang rata-rata episode per musim adalah delapan episode.

Musim perdana dari serinya bisa dipastikan akan menghadirkan cerita bagaimana Luffy merekrut Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji untuk kemudian membentuk kelompok bajak laut Topi Jerami. Mungkin juga kita akan melihat pertarungan melawan villain awal seperti Alvida dan juga Arlong.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/