Tidak lama lagi, Elden Ring garapan FromSoftware akan dirilis. Elden Ring menjadi salah satu game yang paling diantisipasi tahun ini, mengingat gamenya merupakan penerus game Souls. Seperti yang kita ketahui, game Souls terkenal dengan tingkat kesulitannya yang sangat tinggi. Tingkat kesulitan itulah yang menjadi daya tarik, sehingga gamers semakin tertantang menyelesaikannya. Ada juga sebagian gamers yang malah frustasi dan memilih meninggalkan gamenya.

Walau menjadi penerus game Souls, tetapi Hidetaka Miyazaki sempat mengatakan bahwa Elden Ring tidak dibuat sesulit Souls. Elden Ring tidak akan memberikan tekanan pada pemain baru. Pemain baru dapat memilih pace yang tepat untuk menikmati gamenya. Miyazaki pun menjamin bahwa Elden Ring dapat dimainkan oleh semua kalangan, dan berbeda dari game Souls. Nah untuk kalian yang ingin menikmati pengalaman bermain maksimal di PC, ada spesifikasi yang harus disiapkan untuk menjajalnya.

Baru-baru ini, FromSoftware mengungkap informasi terkait dengan spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bisa memainkan Elden Ring, seperti yang dapat kalian lihat di bawah ini:

Spesifikasi Minimum:
– OS: Windows 10
– Processor: Intel Core I5 8400 atau AMD Ryzen 3 3300X
– Memory: 12GB RAM
– Graphics: Nvidia GeForce GTX 1060 3GB atau AMD Radeon RX 580 4GB
– DirectX: 12
– Storage: 60GB

Spesifikasi Rekomendasi:
– OS: Windows 11, Windows 10
– Processor: Intel Core I7 8700K atau AMD Ryzen 5 3600X
– Memory: 16GB RAM
– Grapchis: Nvidia GeForce GTX 1070 8GB atau AMD Radeon RX Vega 56 8GB
– DirectX: 12
– Storage: 60GB

Dengan dunia open world dan kualitas graphic memukau, rasanya spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu berat. Konsep dunia terbuka yang dihadirkan di Elden Ring akan mendorong pemain untuk bereksplorasi. Dunianya pun menyimpan banyak rahasia dan bahkan boss-boss dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Ketika kalian mengalahkan boss tersebut, kalian akan mendapatkan reward yang tentunya sepadan.

Selain rilis di PC, Elden Ring juga akan rilis di PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series. Gamenya sendiri direncanakan untuk rilis tanggal 25 Februari 2022. Kita tunggu aja ya Geeks perilisannya nanti.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.