Dalam beberapa tahun ke depan, Warner Bros. dan DC Films sepertinya masih mempunyai banyak rencana menarik terkait semesta sinematik superhero mereka yang disebut DC Extended Universe. Dan salah satu proyek tayangan mereka yang sudah diantisipasi sejak lama oleh para penggemar adalah film Batgirl yang rencananya akan tayang secara eksklusif di saluran streaming HBO. Disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah (Bad Boys for Life), film ini juga menggaet Christina Hodson (Bird of Prey) sebagai penulis naskahnya.

Meskipun bukan tayangan layar lebar, tetapi film Batgirl dipastikan akan dibintangi oleh para aktor baru berbakat dan juga bintang besar, seperti Leslie Grace sebagai Barbara Gordon alias Batgirl, J.K. Simmons sebagai James Gordon, Brendan Fraser sebagai Garfield Lynns alias Firefly, bersama Jacob Scipio, Rebecca Front, Corey Johnson, dan Ethan Kai. Serta tidak ketinggalan juga aktor veteran DC, yaitu Michael Keaton, yang kembali sebagai Bruce Wayne alias Batman, di mana baru-baru ini, bocoran foto penampilannya telah tersebar secara daring. Simak fotonya di bawah ini:

Bocoran foto terbaru dari lokasi syuting film Batgirl ini memperlihatkan pemeran pengganti Michael Keaton sedang beraksi mengenakan kostum Batman yang pertama kali terlihat di film Batman (1989). Sekilas seperti tidak ada perubahan yang drastis di antara kostum tahun 1989 dan kostum baru yang dipakai di film Batgirl, masih tetap dengan lambang kelelawar yang sama, lengkap dengan latarnya yang mencolok berwarna kuning. Namun jika diperhatikan, sebenarnya ada beberapa pembaruan kostum yang membuatnya terlihat lebih fleksibel ketika digunakan.

Batman versi Michael Keaton sendiri pertama kali muncul di film Batman, dan kembali di sekuelnya yang berjudul Batman Returns (1992). Terlepas dari respons yang beragam tentang filmnya, pada saat itu secara kostum juga sebenarnya ada beberapa hal yang sempat dikritik oleh penggemar dan bahkan dikeluhkan oleh Keaton, khususnya bagian leher yang tampak kaku dan tidak adanya resleting yang sangat dibutuhkan ketika Keaton ingin pergi ke toilet.

Dengan terungkapnya kostum Batman Keaton ini, semoga saja tim produksi telah memberikan pembaruan kepada kostumnya untuk mengatasi beberapa masalah sebelumnya. Dan syukurnya, beberapa di antaranya sudah dibuktikan dengan fleksibilitas kostum Batman di bocoran foto film Batgirl ini. Kostum yang sama sepertinya telah digunakan juga oleh Keaton saat produksi film The Flash sebelumnya, yang filmnya akan dirilis pada tanggal 4 November nanti. Dan untuk film Batgirl sendiri diharapkan untuk bisa segera tayang pada tahun 2022 ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.