Transformers adalah salah satu waralaba live action populer yang pertama kali diangkat ke layar lebar oleh Paramount Studios dan sutradara Michael Bay pada tahun 2007 silam. Sejauh ini sudah ada enam film Transformers yang diproduksi oleh Paramount, di mana salah satunya adalah film soft reboot berjudul Bumblebee karya Travis Knight yang perilisannya pada tahun 2018 lalu telah berhasil mengangkat kembali waralaba Transformers di mata penggemar.

Berkat kesuksesan film Bumblebee, Paramount seperti mendapatkan harapan baru untuk terus melanjutkan waralabanya dengan film ketujuh yang berjudul Transformers: Rise of the Beast pada 9 Juni 2023 mendatang. Disutradarai oleh Steven Caple Jr., film Rise of the Beast akan dibintangi oleh pemeran baru, yaitu Anthony Ramos dan Dominique Fishback, sekaligus memperkenalkan beberapa kelompok robot baru. Selain Autobot, filmnya nanti dipastikan akan dimeriahkan oleh Maximal, Predacon, dan Terrorcon.

Meskipun film ketujuhnya belum rilis, tetapi baru-baru ini, Paramount mengumumkan bahwa film Transformers 8 dan Transformers 9 dipastikan akan dirilis setelah Transformers: Rise of the Beasts. Sejauh ini masih belum ada informasi tambahan mengenai tim kreatif yang akan terlibat di film kedelapan dan kesembilannya nanti, begitu juga dengan para pemeran dan tanggal perilisannya.

Jika nanti film Rise of the Beast sukses di bioskop, bukan tidak mungkin sutradara Steven Caple Jr. diharapkan kembali di sekuelnya, termasuk dengan para karakter yang diperankan oleh Ramos dan Fishback. Mengingat film Rise of the Beast akan lebih berfokus pada konflik antara Autobot dan Terrorcon, kemungkinan di Transformers 8 dan Transformers 9 nanti filmnya akan mengekplorasi tim Maximal dan Predacon, atau bahkan mungkin kelompok robot lainnya yang merupakan pecahan dari Autobot dan Decepticon.

Dengan pengumuman baru ini, sepertinya penggemar tidak perlu khawatir lagi dengan masa depan waralaba Transformers karena sudah ada tiga film yang dipastikan akan menghibur penggemar dalam beberapa tahun ke depan, termasuk Transformers: Rise of the Beasts, Transformers 8, dan Transformers 9. Jika melihat kebiasaan waralaba Transformers sebelumnya, biasanya ada jarak dua tahun dari satu film ke film selanjutnya, artinya Transformers 8 dan Transformers 9 diharapkan rilis pada tahun 2025 dan 2027.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.