Halo adalah serial sci-fi mendatang yang dipastikan akan segera tayang di saluran streaming Paramount+. Diadaptasi dari video game populer berjudul sama yang dikembangkan oleh 343 Industries dan Bungie, serial Halo diciptakan dan ditulis langsung oleh Kyle Killen dan Steven Kane dengan plot yang akan berfokus pada peperangan masa depan, di mana koloni manusia pada abad ke-26 diceritakan harus bertahan dari invasi kekaisaran alien yang disebut Covenant.

Serial Halo dipastikan akan mempunyai total 10 episode yang berfokus pada kisah petualangan Master Chief Petty Officer John-117 alias Master Chief yang akan diperankan oleh Pablo Schreiber. Selain Pablo, serialnya juga dipastikan akan dibintangi oleh Jen Taylor sebagai artificial intelligence favorit penggemar bernama Cortana, bersama Natascha McElhone, Yerin Ha, Charlie Murphy, Shabana Azmi, Bokeem Woodbine, Olive Gray, Kate Kennedy, Rafael Fernandez, Natasha Culzac, Bentley Kalu dan masih banyak lagi.

Menariknya, meskipun belum dirilis, sepertinya pihak kreatif di balik serial Halo cukup percaya diri dengan tayangannya. Baru-baru ini, melalui akun Twitter resminya, Paramount+ mengumumkan bahwa serial Halo dipastikan akan mendapatkan Season 2. Belum diketahui kapan tanggal rilis dan seperti apa plot Season 2-nya nanti, yang jelas dengan pengumuman ini berarti petualangan Master Chief tidak akan berhenti di satu season saja.

Bersama pasukannya, Master Chief dipastikan akan terlibat dalam pertempuran melawan para alien dari Covenant Empire yang dilengkapi dengan peralatan canggih. Untuk itu, sama seperti di video gamenya, Master Chief akan ditemani oleh pasukannya yang juga dilengkapi dengan kendaraan tempur dan peralatan perang yang tidak kalah canggih dari milik Covenant. Meskipun banyak mengambil materi asli dari video gamenya, tetapi serial Halo dipastikan akan berlangsung di timeline-nya sendiri yang disebut Silver Timeline.

Dengan pengumuman serial Halo Season 2 ini, artinya peperangan antariksa yang terjadi di serialnya nanti kemungkinan akan lebih besar dari apa yang kita kira sebelumnya. Dan tentunya dengan Silver Timeline yang digadang-gadang akan menghadirkan mitologi Halo secara lengkap, sepertinya serial ini akan menjadi salah satu serial sci-fi yang sangat sayang untuk dilewatkan. Serial Halo Season 1 sendiri dipastikan akan segera tayang sebentar lagi di Paramount+, tepatnya pada 24 Maret 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.