Kemarin, trailer terbaru film Doctor Strange 2 telah dirilis. Trailer tersebut memperlihatkan banyak footage baru, termasuk footage yang menampilkan sosok monster yang dihadapi Strange dan kawan-kawan. Monster tersebut sangat mirip dengan musuh bebuyutan Strange di komik yaitu Shuma-Gorath. Tetapi lewat beberapa merchandise resmi Doctor Strange 2, terungkap bahwa nama monsternya bukan Shuma-Gorath, melainkan Gargantos.

Lantas yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Marvel Studios mengganti nama monsternya? Dilansir Comicbook, Disney dan Marvel Studios tidak memiliki hak atas nama Shuma-Gorath, karena haknya telah dimiliki oleh Heroic Signatures. Daripada harus berurusan dengan linsensi dan melakukan negosiasi panjang, Marvel Studios akhirnya mengganti nama Shuma-Gorath menjadi Gargantos.

Menariknya nih Geeks, Gargantos sebenarnya juga merupakan monster laut yang ada di Marvel Universe. Penampilan Shuma-Gorath dan Gargantos sebenarnya sangat mirip, di mana keduanya sama-sama memiliki penampilan seperti gurita berwarna hijau dengan tentakel raksasa. Tetapi yang membedakan keduanya adalah peran mereka di Marvel Universe. Gargantos hanya menjadi villain kecil yang pernah melawan Namor the Submariner, sementara Shuma-Gorath adalah villain besar yang dihadapi Doctor Strange.

Jadi sederhananya nih Geeks, sosok monster yang kita lihat di trailer Doctor Strange 2 adalah Shuma-Gorath, yang namanya diganti menjadi Gargantos. Shuma-Gorath sendiri merupakan entitas kuno yang sering memangsa universe. Di komik, ia melakukan debut tahun 1970. Namun, baru di tahun 1974 nama Shuma-Gorath semakin terkenal setelah ia bertarung melawan Doctor Strange. Setelah diusir dari Bumi oleh penyihir penjelajah waktu, konon Shuma-Gorath menguasai seribu universe dan mampu mengendalikan pikiran orang lain.

Kemungkinan besar dalam filmnya nanti, Shuma-Gorath alias Gargantos akan menjadi salah satu villain utama Doctor Strange. Tetapi bisa saja Geeks, Shuma-Gorath hanya tampil secara singkat, dan hanya dipersiapkan untuk film Doctor Strange selanjutnya. Selain Gargantos, Doctor Strange sepertinya harus menghadapi beberapa villain lainnya seperti Evil Strange, Zombie Strange, dan beberapa villain lainnya. Kita tunggu aja ya Geeks debut Shuma-Gorath dalam filmnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/