The War of the Rohirrim adalah film terbaru dari semesta Lord of the Rings yang digarap oleh New Line Cinema dan Warner Bros Animation. Filmnya sendiri direncanakan rilis pada 12 April 2024. Kenji Kamiyana yang sebelumnya pernah mengerjakan series Blade Runner: Black Lotus ditunjuk untuk menyutradarai film ini, dengan Joseph Chou yang memproduserinya. Sebenarnya, The War of the Rohirrim sudah mulai diumumkan pada Juni 2021, tetapi mereka baru memulai produksinya tahun ini.

Proses pengerjaan The War of the Rohirrim saat ini masih berlangsung, tetapi New Line dan Warner Bros Animation telah merilis gambar first look yang memperlihatkan akan seperti apa filmnya nanti. Gambarnya memperlihatkan pertempuran epik yang terjadi di depan tembok Edoras, ibu kota Rohan. Tampaknya, tentara yang menyerang Edoras adalah Dunlendings, yang pernah mengambil alih Rohan selama pemerintahan Hammerhand.

The War of the Rohirrim mengambil latar waktu 250 tahun sebelum film Lord of the Rings, dan akan memperlihatkan benteng tangguh yang sebelumnya sudah pernah terlihat sekilas di film The Two Towers. Tentunya dalam film animasi ini, Edoras akan diperlihatkan lebih detail lagi. Sayangnya Geeks, hingga berita ini dipublish, belum ada pemeran yang diumumkan. Mungkin dalam waktu dekat, New Line Cinema dan Warner Bros Animation akan segera mengumumkannya.

Middle-earth memang masih menjadi fokus dari berbagai proyek-proyek Lord of the Ring mendatang, bahkan setelah lebih dari 20 tahun setelah Peter Jackson pertama kali membawa dunia fantasi J.R.R. Tolkien ke layar lebar. Dalam series Lord of the Ring yang akan dirilis akhir tahun ini, Middle-earth juga masih menjadi latar utama. Karena Middle-earth sangat luas, masih banyak misteri yang belum terungkap di dalamnya.

Yang harus dicatat Geeks, bahwa The War of the Rohirrim akan terpisah dari series Lord of the Rings yang berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa di film Lord of the Rings. Apakah filmnya akan sesukses dengan film-film sebelumnya? Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya nanti di tahun 2024.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/