Ymir Fritz adalah sosok penting dalam sejarah di seri Attack on Titan. Ymir merupakan gadis kecil yang ternyata memengaruhi seluruh kehidupan yang ada di dunia dalam 2.000 tahun terakhir. Ada alasan mengapa Subjects of Ymir sangat ditakuti oleh orang-orang di seluruh dunia. Para penduduk Marley bahkan cenderung merundung mereka dan mencoba untuk membalas dendam atas apa yang dilakukan pendahulu mereka.

Ymir Fritz merupakan sosok yang luar biasa yang menjadi perbincangan hangat di kalangan para fans, karena sosoknya yang misterius. Di sepanjang empat musim seri Attack on Titan, memang sosok Ymir jarang sekali dihadirkan dalam ceritanya. Namun, ada beberapa hal yang mungkin tidak banyak diketahui para fans tentang Ymir.

Kekuatan Titan Ymir

Ymir merupakan orang pertama yang memiliki kekuatan Titan dalam sejarah. Meskipun dia harus tewas sekitar 300 tahun kemudian, namun kekuatannya masih terus ada sampai sekarang. Menurut sejarah mengenai sosok Ymir yang dihadirkan dalam serinya, disebutkan bahwa seluruh kekuatan sembilan Titan yang ada merupakan bagian dari jiwa Ymir Fritz. Serpihan atau bagian dari jiwa Ymir Fritz tersebut diwariskan atau diturunkan melalui tekad Ymir (Will of Ymir).

Menjadi Titan Terkuat

Mengingat seluruh kekuatan Titan yang ada di dunia berada di tangan Ymir Fritz, bisa dipastikan bahwa Founding Titan versi Ymir Fritz adalah Titan paling kuat yang pernah ada. Dalam episode sebelumnya diperlihatkan bagaimana makhluk misterius berbentuk tulang belakang menyatu dengan tubuh Ymir, dan makhluk tersebutlah yang memberikan Ymir kekuatan Titan.

Tidak heran jika kemudian Ymir menjadi Titan terkuat karena “asal-usul” Titan ada di tubuhnya, yang kemudian dipinjamkan saat ini kepada Eren. Barulah setelah kematian Ymir dan kekuatannya dipecah menjadi sembilan, kekuatan Ymir tidak lagi ditunjukan. Namun, tidak peduli sekuat apa pun pemilik kekuatan Titan saat ini, tidak akan ada yang bisa menandingi kekuatan Ymir.

Namanya Digunakan Historia

Sebelum mendapatkan kembali ingatannya dan kemudian menjadi pewaris sah dari kepemimpinan pulau Paradis, Frieda Reiss sering mengasuh Hustoria dan membacakan banyak sekali buku cerita kepadanya. Salah satu cerita yang dibacakan Frieda adalah sejarah tentang Ymir Fritz, versi bangsa Eldian. Yang menarik adalah Frieda memberikan satu perubahan detail dalam ceritanya.

Saat bercerita kepada Historia, Frieda mengganti nama Ymir menjadi Christa. Tidak diketahui apa maksud Historia melakukan hal tersebut. Namun, satu hal yang pasti adalah cerita tersebut ternyata berkesan begitu mendalam bagi Historia – bahkan setelah dia harus kehilangan ingatannya tentang sosok Frieda Reiss. Hal ini membuat Historia secara tidak sadar mengganti namanya menjadi Krista Lenz.

Menjadi Budak

Meskipun banyak orang beranggapan bahwa Ymir Fritz adalah sosok yang penting, faktanya dia sebenarnya hanyalah budak yang ditangkap oleh kerajaan Eldian saat mereka menyerang desa Ymir. Ymir pun kemudian mendapatkan kekuatan Titan secara tidak disengaja, dan kemudian berkat kekuatan tersebut dia menjadi budak bagi pemimpin Eldian.

Karl Fritz memanfaatkan kekuatan Ymir Fritz untuk memperbesar wilayah Eldian dan memperkuat kekuasaanya. Ymir dipaksa untuk melayani sang raja dan mengandung anaknya, tanpa bisa berkata apa pun mengenai hal tersebut. Dominansi sang raja benar-benar kuat, bahkan sampai membuat Ymir justru jatuh cinta dan rela melakukan apa pun demi sang raja.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2