Digadang-gadang sebagai TV series dengan biaya produksi paling mahal, The Rings of Power, merupakan sebuah prekuel orisinal dari universe LOTR yang bersetting ribuan tahun sebelum film The Hobbit. Yang menariknya adalah ada beberapa sutradara sekaligus yang mengerjakan cerita untuk serinya ini. Meskipun jadwal tayang perdananya masih sekitar tujuh bulan lagi, yaitu 2 September 2022, namun proses promosinya sudah dimulai sejak sekarang.

Dan seperti biasa dengan adanya turnamen Superbowl, ada banyak trailer-trailer terbaru dari berbagai judul film atau seri yang tayang, termasuk juga The Rings of Power yang merilis sebuah teaser trailer terbarunya. Meskipun sangat singkat, teaser trailer yang berdurasi satu menit ini sendiri memperlihatkan bagaimana Middle-Earth sebelum Fellowship of the Ring bergabung. Yang paling menyita perhatian para fans selain setting tempat yang luar biasa adalah para karakter yang muncul di serinya. Contohnya kita akan melihat sosok Galadriel muda yang diperankan oleh Morfydd Clark.

 

Galdriel diperlihatkan menjadi pemimpin dari pasukan utara (Northern Armies) dan misinya saat ini adalah memburu sisa-sisa sekutu dari Morgoth yang masih bersembunyi. Karakter lainnya yang juga akan hadir adalah Isildur, yang kemudian menjadi sosok legenda setelah memotong jari Sauron dan membuat One Ring terlepas dari jarinya, dan juga Elrond, sebelum dia menjadi Lord of Rivendell.

Tempat-tempat yang familiar seperti kerajaan kurcaci, Khazad Dum, juga akan diperkenalkan dan dihadirkan di serinya. Selain setting waktunya ribuan tahun sebelum The Hobbit, The Rings of Power juga akan memiliki setting cerita setelah sang dewa jahat, Morgoth, berhasil dikalahkan dan misteri tentang penerusnya, Sauron, yang menghilang sebelum peperangan besar yang hampir menghancurkan semuanya.

Berdasarkan informasi yang ada, series The Rings of Power akan memiliki kurang lebih delapan episode yang tayang di musim perdananya pada 2 September mendatang. Tetapi, kabar baiknya untuk para fans adalah pihak Amazon Prime sendiri sudah memberikan lampu hijau untuk musim keduanya nanti. Kita nantikan saja informasi selanjutnya dari seri ini ya Geeks!