Home OTAKU OTAKU FEATURES Attack on Titan: Masa Lalu 7 Karakter ini Bikin Sedih!

Attack on Titan: Masa Lalu 7 Karakter ini Bikin Sedih!

Grisha Yeager

Dalam hal urusan bertahan hidup, cerita tentang masa lalu Grisha Yeager mungkin lebih mengerikan dan menyedihkan dibandingkan kisah Eren. Saat masih kecil, adik perempuan Grisha dihabisi oleh tentara Marley. Orang tuanya tidak bisa berbuat banyak. Karena itulah, Grisha bersumpah untuk mengembalikan kejayaan Eldian seperti dahulu.

Sayangnya, upaya tersebut harus gagal karena anaknya sendiri, Zeke, yang membeberkan semua rahasia tersebut kepada pihak Marley. Akibatnya, dia dan istrinya, Dina Fritz, harus disiksa dan dirubah menjadi Titan. Beruntung, Grisha diberikan kesempatan lain dengan dikirim ke Paradis dan memulai kehidupan baru. Namun, dalam kilas balik yang diperlihatkan di episode terbaru kemarin kehidupan Grisha di Paradis pun tidak lebih baik karena dia berada di bawah tekanan dari sosok Eren, yang menghasutnya melalui ingatan dari masa depan.

Levi Ackerman

Menjadi keluarga Ackerman tentu memberikan keuntungan bagi sosok Levi. Tetapi, pada kenyataanya tidak. Hidup Levi diperlihatkan sangat tragis, di mana kedua orang tuanya – khususnya ibunya – tewas akibat tekanan sosial, karena dia bekerja di dunia prostitusi. Kemudian, saat masih mewarat Levi yang masih kecil, ibunya meninggal karena penyakit misterius.

Menyaksikan bagaimana ibunya tewas yang sekaligus adalah sosok yang berharga dalam hidupnya, membuat hidup Levi dipenuhi oleh ketakutan. Levi pun harus mengalami kelaparan untuk waktu yang lama. Kenny Ackerman kemudian merawat Levi untuk beberapa waktu. Saat Levi beranjak dewasa, Levi harus kehilangan banyak teman-temannya dan juga sahabatnya, termasuk Erwin Smith.

Ymir Fritz

Dengan kekuatan Titan yang dia miliki, Ymir Fritz bisa saja menghancurkan suku Eldian dan menghabisi raja Fritz. Dia juga bisa saja menjadi penguasa di dunia ini. Namun, pada kenyataanya Ymir terlalu takut untuk melakukan hal tersebut. Dalam episode kemarin diperlihatkan bagaimana masa lalu Ymir Fritz tidak pernah diperlihatkan bahagia.

Dimulai dari desa tempat tinggalnya diserang suku Eldian, kehilangan lidahnya, sampai dituduh membebaskan babi yang ada di kandang. Ymir mengalami semua penyiksaan dan perundungan. Yang paling ironis dan menyedihkan adalah setelah semua hal yang dia lakukan untuk raja Fritz, dia harus rela tubuhnya dimakan oleh anaknya sendiri atas paksaan dari sang raja. Tujuannya adalah untuk mewariskan kekuatan Titan pada generasi selanjutnya.

Dengan berbagai cerita menyedihkan dan hal mengerikan yang membuat seri Attack On Titan menjadi seri yang berbeda dari yang lain, para fans diajak melihat pada realita sebenarnya yang terjadi di sekitar kita. Kisah masa lalu yang menyedihkan dari para karaker di atas memberikan gambaran lain tentang sifat manusia.

Exit mobile version