Tragedi menjadi sesuatu hal yang tidak pernah ada habisnya dalam seri Attack on Titan. Tragedi seolah sudah menjadi salah satu elemen dalam cerita di serinya. Hal ini terbukti dari banyaknya momen-momen mengerikan yang terjadi, seperti ketika Colossal Titan menyerang pulau Paradis yang merupakan awal dari berbagai tragedi mengerikan yang terjadi selanjutnya.

Berbagai tragedi ini pun ternyata berkaitan dengan para karakter yang ada di serinya. Mereka yang mengalami masa lalu kurang baik, biasanya tumbuh menjadi sosok yang kuat di sepanjang serinya. Namun, hal tersebut bukanlah sesuatu yang harus dirayakan. Mereka harus mengalami nasib buruk dalam hidupnya, yang mana beruntung mereka masih bisa bertahan hidup. Berikut adalah para karakter dengan masa lalu yang menyedihkan.

Reiner Braun

Reiner merupakan salah satu karakter yang berbicara banyak tentang masalah yang dihadapi oleh bangsa Eldian, Marley, dan penduduk pulau Paradis. Ia seorang pahlawan perang. Namun sebenarnya, dia mengalami kekalahan dalam misinya di Paradis. Bagaimana dia dipaksa harus melakukan pembantaian terhadap penduduk Paradis membuat dia depresi, seperti diperlihatkan di musim keempat.

Namun, jauh sebelum petualangan Reiner menuju pulau paradis, Reiner harus melakukan sebuah pengorbanan besar dalam hidupnya di mana dia mengajukan diri untuk menjadi pewaris Armored Titan agar seseorang tidak mendapatkan nasib yang buruk. Jauh di dalam hatinya, Reiner adalah sosok yang tidak suka dengan kekerasan. Namun, sebagai seorang pejuang Marley, Reiner tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti perintah.

Zeke Yeager

Mungkin sebagian Geeks merasa bahwa Zeke tidak pantas untuk bisa berada dalam daftar ini, mengingat dia memiliki kehidupan yang layak di militer Marley. Kemudian, fakta mengejutkan juga terungkap di mana Zeke harus mengkhianati kedua orang tuanya, dan kemudian menyerahkan mereka kepada Marley. Hal tersebut membuat Zeke mendapatkan hadiah berupa kekuatan Beast Titan.

Namun, dalam percakapan terbaru dengan Grisha Yeager dalam perjalanan waktu ke masa lalu bersama Eren di dimensi Path, terungkap bahwa Zeke sebenarnya salah karena sudah mengkhianati kedua orang tuanya. Zeke berpikir bahwa ayah dan ibunya tidak pernah mencintanya karena terus memaksa Zeke untuk menjadi alat bagi tujuan mereka. Faktanya, semua hal itu karena hasutan dari Eren.

Ymir

Ymir merupakan bangsa Eldian yang tinggal di wilayah Marley. Pada awalnya, kehidupan dia baik-baik saja sampai kemudian Ymir dianggap sosok reinkarnasi dari Ymir Fritz. Hal ini membuat Ymir dipuja oleh bangsa Eldian lain, yang mana hal tersebut menjadi mimpi buruknya. Ymir dirubah menjadi titan dan dibuang ke pulau Paradis.

Meskipun kemudian Ymir berhasil menjadi manusia kembali dan mewarisi kekuatan Jaw Titan, fakta bahwa dia dipuja oleh beberapa penduduk Eldian di wilayah Marley justru membawa mimpi buruk baginya. Justru dia yang dieksekusi karena dianggap sebagai “pemimpin” dari kelompok yang memuja sosok Ymir.

Eren Yeager

Protagonis utama dari serinya dan sosok yang menjadi pusat utama dari seluruh cerita. Eren Yeager sudah mengalami berbagai kejadian buruk dan mengerikan yang mempengaruhi baik fisik maupun mentalnya. Salah satu momen mengerikan dalam hidupnya yang masih dia ingat adalah bagaimana ibunya, Carla Yeager, dimakan hidup-hidup oleh Titan Dina Fritz.

Eren juga dipaksa harus membunuh dan memakan ayahnya, Grisha Yeager. Semua hal buruk yang terjadi dalam hidup Eren membuatnya menjadi sosok yang mengerikan dan penuh dendam. Dia ingin menghancurkan siapa pun yang mencoba merebut kebebasannya. Dia ingin menghancurkan semua manusia yang ada di luar pulau Paradis dengan menggunakan momen Rumbling.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.