Hampir semua orang tentunya menantikan kehadiran game Bully 2. Game pertama Bully dirilis tahun 2006 untuk PlayStation 2. Sejak itulah orang-orang meminta agar Rockstar Games membuat sekuel gamenya. Kesuksesan Bully tidak lepas dari keunikan gameplay dan alur ceritanya. Pemain akan merasakan bagaimana menjadi seorang murid nakal. Kita akan disuguhkan dengan tingkah laku anak-anak yang sebenarnya sangat relevan di kehidupan nyata.

Saat ini, sudah banyak bertebaran game open world. Tetapi bisa dibilang, Bully menjadi pelopor game open world yang mengimplementasikan musim di dalamnya, seperti musim panas, gugur, semi, dan dingin. Selain itu, pemain juga disuguhkan dengan perubahan cuaca dan pergantian hari dari siang ke malam. Walaupun map di Bully tidak seluas game Red Dead Redemption 2 atau GTA V, tetapi berkat musim yang dihadirkan di gamenya membuatnya seakan revolusioner.

Buat kalian yang sudah tidak sabar menantikan game Bully 2, ada rumor mengejutkan tentang gamenya. Rumor ini berasal dari leaker terkenal bernama Tom Henderson. Henderson menyebutkan bahwa walau Rockstar tengah mengembangkan GTA 6, tetapi Rockstar tidak meninggalkan pengembangan Bully 2. Tetapi yang harus dicatat, bahwa pernyataan Henderson belum dikonfirmasi langsung oleh Rockstar, dan masih sebatas rumor.

Di tahun 2021 lalu, mantan staf Rockstar Games yang tidak ingin disebutkan namanya sempat membocorkan bahwa sebenarnya game Bully 2 pernah dikerjakan oleh Rockstar. Game tersebut dikembangkan pada tahun 2008 lalu, tetapi kemudian harus dibatalkan pada tahun 2009. Semua aset-aset yang sudah dikerjakan kemudian dihentikan dan proyek tersebut dianggap mati.

Menurut mantan staf Rockstar tersebut, Bully 2 dibatalkan karena Rockstar harus berfokus pada dua game lainnya yaitu Red Dead Redemption dan Max Payne 3. Setelah bertahun-tahun proyeknya terbengkalai, maka tahun 2022 sepertinya menjadi tahun yang tepat bagi Rockstar untuk mengembangkan kembali game Bully 2. Tetapi harus diingat, seperti yang sudah-sudah, Rockstar Games biasanya hanya berfokus pada pengembangan satu game saja setiap tahunnya, dan mereka tidak membuat lebih dari satu game di tahun yang sama.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.