Dalam cerita One Piece, North Blue memang dikenal sebagai salah satu wilayah yang selalu menampilkan berbagai karakter yang sangat fenomenal. Contohnya Monkey D. Luffy, Garp, dan Dragon. Seperti yang kita ketahui bahwa Luffy merupakan protagonis utama dalam serinya dan merupakan calon raja bajak laut. Garp dan Dragon merupakan sosok penting di angkatan laut dan Pasukan Revolusi.

Namun, tentunya bukan hanya keluarga Monkey aja yang menjadi karakter hebat dari wilayah North Blue. Ada juga beberapa karakter kuat lainnya dalam cerita di seri One Piece yang berasal dari North Blue. Sebagian diantaranya mungkin sudah sering namanya didengar oleh para Geeks semua. Siapa saja mereka?

Karasu

Karasu sendiri merupakan komandan dari divisi Pasukan Revolusi yang ada di bagian utara. Sesuai dengan namanya, Karasu memiliki kekuatan buah iblis bertipe Zoan yang membuatnya bisa berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh. Namun, masih belum diketahui sampai saat ini apa sebenarnya buah iblis yang dikonsumsi oleh Karasu tersebut.

Ketika Karasu berubah menjadi sekelompok gagak pembunuh, dia mampu memperlihatkan serangan yang memengaruhi seluruh wilayah yang ada di sekitarnya. Misalnya ketika dia mencuri seluruh persediaan senjata dari salah satu kelompok bajak laut dalam satu kali serangan. Masing-masing burung gagak mampu membawa benda seukuran manusia di punggungnya.

Basil Hawkins

Salah satu anak buah Kaido dan juga salah satu bajak laut Worst Generation, Basil Hawkins merupakan salah satu bajak laut atau karakter yang terkenal dari wilayah North Blue. Hawkins memiliki julukan “ahli sihir” dan juga merupakan kapten dari bajak laut Hawkins. Basil Hawkins memiliki buah iblis Wara Wara no Mi, buah iblis bertipe Paramecia yang membuat Hawkins memiliki kekuatan jerami dalam tubuhnya.

Di dalam tubuhnya terdapat boneka jerami berukuran kecil, yang mana ketika Hawkins terkena serangan maka tidak akan langsung mengenai tubuhnya. Boneka jerami tersebut yang akan “mengorbankan diri” demi Hawkins. Dia juga mampu mengalihkan berbagai serangan yang diarahkan kepadanya ke tubuh yang lain, seperti yang dia lakukan terhadap Eustass Kid.

X Drake

X Drake si Bendera Merah merupakan bagian dari unit rahasia angkatan laut SWORD, dan juga kapten dari kelompok bajak laut Drake. Meskipun diperkenalkan sebagai mantan angkatan laut, Drake sendiri sebenarnya masih merupakan bagian dari angkatan laut. X Drake memiliki kekuatan yang luar biasa, di mana dia memakan buah iblis Zoan Ryu Ryu no Mi.

Berkat kemampuannya yang luar biasa, Drake pun menjadi salah satu anggota dari Flying Six, yang merupakan enam bajak laut kuat di bawah kendali Kaido. Sayangnya, semua misteri tentang SWORD dan penyamarannya sebagai bajak laut masih menjadi misteri. Drake juga diperlihatkan tidak sadarkan diri setelah bertarung menghadapi anggota CP-0.

Sanji Vinsmoke

Sanji si kaki hitam merupakan empat petarung terkuat dalam kru Topi Jerami selain Luffy, Zoro, dan Jinbe. Berkat latihan keras selama bertahun-tahun di bawah pengawasan Zeff, Sanji memiliki kemampuan fisik yang sangat dahsyat. Selain itu, Sanji juga memiliki keahlian dalam hal kecepatan dan kelincahan yang membuat Sanji sulit untuk dikalahkan dalam pertarungan.

Yang menarik juga adalah Sanji sangat jarang menggunakan kedua tangannya dalam pertarungan. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang diajarkan oleh Zeff saat masih di Baratie. Berbagai teknik tendangan dari Sanji sangatlah dahsyat, contohnya adalah Diable Jambe dan yang paling baru adalah Ifrit Jambe. Sanji juga memiliki Observation dan Armament Haki tingkat tinggi.

Vista

Vista the Flower Sword merupakan salah satu komandan divisi di kelompok bajak laut Whitebeard, dan dianggap sebagai salah satu ahli pedang terhebat dalam cerita One Piece. Kemampuan berpedangnya bahkan diakui oleh Dracule Mihawk, yang merupakan ahli pedang terbaik di dunia saat ini. Vista juga sempat menahan serangan yang dilancarkan oleh Mihawk.

Dalam versi animenya, bahkan kita diperlihatkan bagaimana Vista menahan peluru yang ditembakan oleh pihak angkatan laut dengan pedangnya untuk melindungi rekan-rekannya yang lain. Bukti dari kedahsyatan Vista lainnya adalah dia mampu bertarung menghadapi ketiga admiral dalam pertempuran di Marineford dan sama sekali tidak terluka.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2