Setelah hengkang dari Capcom, Shinji Mikami resmi membuat developer baru bernama Tango Gameworks. Tango Gameworks didirikan pada tahun 2010 lalu, dan sukses menelurkan dua game besar yaitu The Evil Within, dan The Evil Within 2. Tak berhenti disitu, Shinji Mikami bersama timnya akan segera menghadirkan sebuah game horor baru yang diberi judul Ghostwire: Tokyo. Game ini disutradarai langsung oleh Kenji Kimura.

Awalnya, Tango Gameworks mengumumkan Ghostwire: Tokyo tanpa banyak informasi yang diberikan. Tapi kemudian mereka mulai memberikan beberapa informasi terkait gamenya, yang akan rilis bulan Maret mendatang. Ghostwire: Tokyo akan menjadi game FPS yang berfokus pada elemen supernatural. Sesuai judul, gamenya mengambil latar tempat di Tokyo, Jepang. Di kota tersebut, banyak hal aneh yang terjadi dan tugas kita sebagai pemburu hantu bernama Akito yang harus berusaha membebaskan Tokyo dari para hantu tersebut.

Nah menjelang perilisan gamenya yang tinggal beberapa minggu lagi, Tango Gameworks akhirnya mulai membocorkan informasi tentang spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk menjajal Ghostwire: Tokyo. Menariknya, tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi untuk menjajal gamenya. Apalagi, hanya dibutuhkan storage sebesar 20 GB untuk dapat menginstalnya. Padahal untuk beberapa game baru, biasanya memiliki ukuran lebih dari 50 GB. Nah berikut spesifikasi lengkap yang dibutuhkan Ghostwire: Tokyo:

Minimum Requirements:

– OS: 64-Bit Windows 10 version 1909 or higher
– Prosessor: Core I7 4770K @3.5Ghz or AMD Ryzen 5 2600
– Memory: 12 GB Ram
– Graphics: Nvidia GTX 1060 or AMD RX 5500 XT (VRAM 6GB or higher)
– DirectX: Version 12
– Storage: 20 GB

Recomended Requirements:

– OS: 64-Bit Windows 10 Version 1909 or higher
– Prosessor: Core I7 6700 @3.4Ghz or AMD Ryzen 5 2600
– Memory: 16GB Ram
– Graphics: Nvidia GTX 1080 or AMD RX 5600 XT (VRAM 6GB or higher)
– DirectX: Version 12
– Storage: 20 GB

Itu dia Geeks, spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjajal Ghostwire: Tokyo. Dengan spesifikasi tersebut, rasanya para pengguna PC dengan spek biasa pun dapat mencicipi gamenya. Jika tidak ada halangan, Ghostwire: Tokyo akan dirilis pada tanggal 25 Maret 2021. Selain PC, gamenya juga akan rilis untuk PlayStation 5.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/