Walaupun Tom Cruise belum pernah terlibat dalam tayangan Marvel Cinematic Universe, tetapi belakangan, nama bintang Mission: Impossible ini santer dibicarakan oleh para penggemar setia Marvel. Hal tersebut bisa terjadi karena baru-baru ini beredar banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa Cruise akan muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sebagai salah satu varian Tony Stark alias Iron Man yang berasal dari universe lain.

Sebenarnya pada tahun 90-an Cruise sempat mengungkapkan impiannya bahwa dia ingin memerankan karakter Tony Stark suatu hari nanti, sebelum akhirnya pada tahun 2008 silam peran tersebut jatuh kepada Robert Downey Jr. melalui film perdana MCU yang berjudul Iron Man. Dan sekarang, dengan film Doctor Strange 2 yang mengangkat tema multiverse, kesempatan bagi Cruise untuk muncul sebagai Tony Stark kembali terbuka lebar. Menariknya, meskipun tidak ada penyataan resmi dari pihak Cruise dan Marvel, akhir-akhir ini beredar bocoran foto yang seakan-akan mengonfirmasi rumor tersebut.

Dalam bocoran foto terbaru yang dibagikan oleh akun Twitter MCU Source, Cruise terlihat sedang berada di lokasi syuting dengan latar belakang green screen yang biasanya nanti diisi CGI atau visual effect. Dalam salah satu foto bahkan dia terlihat mengenakan baju motion capture seperti yang sebelumnya sering digunakan oleh Downey Jr. saat dirinya sedang melakukan syuting sebagai Iron Man. Tidak diketahui siapa yang pertama kali menyebarkan bocoran foto ini dan seperti apa kebenarannya, yang jelas MCU Source menuliskan dalam bahasa Inggris, “Sebuah bocoran foto official.”

Berdasarkan rumor yang pertama kali dilaporkan oleh World Of Buzz, kabarnya Tom Cruise akan muncul sebagai varian jahat Superior Iron Man yang sebelumnya pernah diceritakan di Marvel Comics. WoB mengatakan bahwa di Doctor Strange 2 nanti Superior Iron Man akan digambarkan sebagai superhero buangan dari tim super Illuminati yang sebelumnya juga santer dirumorkan akan muncul di filmnya.

Selain bocoran foto terbaru ini, sebenarnya beberapa waktu yang lalu juga telah beradar bocoran foto lain yang memperlihatkan Tom Cruise dengan berewok khas Tony Stark. Dengan banyaknya bocoran foto tersebut sangat sulit untuk mengatakan mana yang asli dan mana yang rekayasa, kita sebagai penggemar memang harus lebih teliti dalam menyikapi sebuah bocoran foto dan berharap yang terbaik dengan kebenaran faktanya. Kita pantau saja terus perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.