Sudah sejak lama para gamers menantikan kehadiran game terbaru GTA. Mayoritas dari gamers mengeluhkan bahwa GTA 5 sudah terlalu tua, dan mereka menginginkan Rockstar segera membuat GTA 6. Bayangkan saja Geeks, GTA 5 sudah berusia lebih dari 9 tahun. Bahkan, GTA 5 sudah ada sejak era PS3 dan Xbox 360. Alih-alih membuat GTA baru, di tahun 2021 lalu, Rockstar malah merilis versi remaster GTA 3, San Andreas, dan Vice City, yang akhirnya berujung kegagalan.

Ada banyak sekali rumor yang bertebaran tentang GTA 6. Tetapi rumor-rumor tersebut tidak pernah terbukti kebenarannya. Sadar akan antusias para gamers untuk GTA 6, baru-baru ini, Rockstar akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa mereka tengah mengembangkan game terbaru GTA. Tidak disebutkan secara pasti judul game tersebut, tetapi orang-orang menyebutnya sebagai GTA 6. Rockstar sendiri mengumumkannya di akun Twitter resminya, seperti yang bisa kalian lihat di bawah.

“Banyak dari anda yang bertanya tentang entri baru Grand Theft Auto. Dalam setiap proyek baru, tujuan kami adalah selalu bergerak secara signifikan melampaui apa yang telah kami berikan sebelumnya. Dengan senang hati, kami mengkonfirmasi bahwa pengembangan untuk entri Grand Theft Auto berikutnya sedang berlangsung.”

Sayangnya nih Geeks, Rockstar tidak memberikan detail informasi lainnya terkait GTA 6. Tetapi Rockstar menjanjikan bahwa mereka akan membagikan informasi lebih banyak di masa depan, dan meminta para penggemar untuk terus memantau mereka di Rockstar Newswire, untuk detail informasi resminya. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat, Rockstar akan segera memberikan informasi lebih detail tentang GTA 6.

Karena masih dalam tahap pengembangan awal, kemungkinan besar GTA 6 baru akan rilis antara tahun 2024 atau 2025. Pengembangan game GTA memang membutuhkan waktu yang cukup lama, mengingat beberapa game GTA sebelumnya juga membutuhkan waktu 2 hingga 3 tahun dalam proses pengembangannya. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan Rockstar suguhkan untuk game terbaru mereka tersebut, mengingat Rockstar selalu sukses saat membuat game-game open world yang berskala masif.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/