Dalam beberapa minggu lagi, kita akan disuguhkan dengan salah satu game terbesar di tahun 2022, yaitu Elden Ring. Game besutan FromSoftware tersebut akan segera dirilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan tentu saja PC. Nah sebelum membeli gamenya, ada baiknya kalian menyiapkan ruang storage untuk menyimpan gamenya. Pasalnya, size atau ukuran game cenderung membengkak dari tahun ke tahun.

FromSoftware sendiri masih belum mengumumkan size resmi untuk Elden Ring. Tetapi baru-baru ini, muncul beberapa informasi dari pihak luar yang menyebutkan secara spesifik size game Elden Ring. Akun Twitter EldenRingRPG melaporkan bahwa Elden Ring untuk PS4 memiliki size 60 GB, sementara untuk PS5 memiliki size 80 GB. Disebutkan bahwa mereka menemukan bocoran size tersebut dari promotional box art Elden Ring di Jepang.

Kemungkinan besar, size versi Xbox dan juga PC tidak akan berbeda jauh. Dengan dunia open world yang luas, dan cerita yang panjang, size 60 GB hingga 80 GB memang tergolong wajar. Mayoritas size dari game yang sekarang dirilis bahkan hampir menyentuh angka 100 GB. Beberapa diantaranya malahan menembus angka 150 GB, seperti yang terjadi pada game Red Dead Redemption 2, yang rilis tahun 2018 lalu. Call of Duty: Modern Warfare bahkan memakan storage yang lebih fantastis, yaitu 175 GB.

Beberapa waktu lalu, produser Elden Ring, Yasuhiro Kitao mengungkapkan bahwa Elden Ring dapat ditamatkan dalam waktu 30 jam saja. Selain itu, sutradara gamenya, Hidetaka Miyazaki menyebutkan bahwa Elden Ring dibuat agar tidak memberikan tekanan atau stres pada para pemain baru. Para pemain baru dapat memilih pace seperti apa yang mereka inginkan untuk dapat menikmati gamenya. Mereka menjamin bahwa gamenya dapat dimainkan oleh semua kalangan.

Rilis bulan ini, Elden Ring akan menghadapi berbagai game besar lainnya seperti Horizon Forbidden West, Dying Light 2: Stay Human, Dynasty Warriors 9 Empires, dan GRID Legends. Kita tunggu aja ya Geeks, apakah Elden Ring mampu bersaing dengan nama-nama besar lainnya atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/