Meg 2 adalah film sekuel yang dimaksudkan untuk melanjutkan kisah film The Meg (2018), yang bercerita tentang sekelompok ilmuwan yang menemukan hiu megalodon hidup sepanjang 23 m saat tengah melakukan sebuah misi penyelamatan di Samudra Pasifik. Film pertamanya sendiri sangat sukses di seluruh dunia, dari anggaran film yang menghabiskan biaya sekitar 2 triliun rupiah, film The Meg tercatat telah meraup pendapatan sebesar 7,6 triliun rupiah pada saat penayangannya di bioskop.

Dengan kesuksesan film pertamanya, cukup masuk akal jika pada akhirnya Warner Bros. memberikan lampu hijau terhadap sekuelnya. Pada tahun 2020, film sekuel ini dipastikan akan disutradarai oleh Ben Wheatley, serta ditulis oleh Dean Georgaris, Jon Hoeber, dan Erich Hoeber. Film sekuel monster hiu ini kabarnya akan kembali dibintangi oleh Jason Statham dan Li Bingbing yang sebelumnya berperan di film The Meg sebagai karakter utama bernama Jonas Taylor dan Suyin.

Pada tahun lalu, aktor Jason Statham sempat mengatakan bahwa film sekuel The Meg akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 ini, dan sepertinya hal tersebut benar-benar terwujud. Berdasarkan kabar terbaru dari Variety, produksi film sekuelnya baru saja dimulai di Leavesden Studios, London. Variety juga mengonfirmasi bahwa judul resmi film adalah Meg 2: The Trench serta dipastikan akan kembali dibintangi oleh Statham dan Li Bingbing.

Sejauh ini belum diketahui akan seperti apa plot Meg 2: The Trench nanti. Yang jelas, sama seperti film pertamanya yang mengadaptasi kisah novel Meg: A Novel of Deep Terror
karya Steve Alten, sekuelnya juga akan mengadaptasi kisah lanjutan novelnya yang berjudul The Trench. Di novel yang dirilis pada tahun 1999 tersebut, diceritakan bahwa saat Jonas Taylor melanjutkan penelitiannya terhadap megalodon, dia malah menemukan monster prasejarah lainnya yang disebut Kronosaurus.

Dengan judul resmi ini, sepertinya di filmnya nanti Jonas dan kawan-kawan akan mengarungi lautan lebih dalam lagi sampai ke palung terdalam. Dan sepertinya akan menarik jika Kronosaurus benar-benar muncul di film keduanya nanti, karena dengan ukurannya yang bisa mencapai 10 meter, mungkin megalodon akan menganggapnya sebagai ancaman dan mereka akan saling bertarung. Karena produksi filmnya baru saja dimulai, dan WB belum mengungkapkan tanggal rilis resminya, kita nantikan saja kabar selanjutnya tentang Meg 2: The Trench ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.