Dalam kisah DC Universe, pasti selalu ada dua pihak yang saling berseteru, yaitu superhero melawan supervillain. Kehadiran para villain ini sangat penting bagi petualangan superhero, karena tanpa kehadiran mereka para superhero DC juga tidak akan dibutuhkan. Untuk itu tidak jarang para villain hadir dengan sangat mengintimidasi, agar superheronya bisa bangkit dan tampak lebih menonjol dari sebelumnya. Namun, tidak jarang juga justru superhero dan supervillain yang seharusnya bertarung malah saling jatuh cinta karena mereka sering bertemu. Siapa saja karakter yang dimaksud? Simak di bawah ini, Geeks!

Batman dan Catwoman

Kita mulai daftar ini dengan hubungan yang sudah sangat jelas, yaitu cinta terlarang antara Batman dan Catwoman. Selama berkarier sebagai vigilante, Batman sudah terbiasa berhadapan dengan para supervillain yang tangguh, baik pria maupun wanita. Namun, dari sekian banyak villain yang dihadapinya, Catwoman adalah orang yang berhasil meluluhkan hati Batman. Bukan sekali atau dua kali, tetapi berkali-kali Batman tidak pernah berhasil mengalahkan Catwoman karena ternyata dia sangat mencintai Catwoman. Pada akhirnya mereka pun saling mengungkapkan cinta, bahkan di Earth-2 keduanya sampai menikah dan mempunyai seorang anak gadis yang menjadi superhero bernama Huntress.

Captain Atom dan Plastique

Captain Atom memang tidak mempunyai daftar penjahat sebanyak Superman atau Batman, tetapi dia mempunyai seorang musuh wanita yang cukup tangguh bernama Plastique. Dalam sejarah DC, mereka sering diceritakan bertemu dan bertempur satu sama lain. Meskipun Captain Atom termasuk kedalam salah satu superhero terkuat di DC Universe, ternyata Plastique mampu mengimbanginya, apalagi setelah Captain Atom jatuh cinta kepadanya. Cinta terlarang tersebut terjadi saat Plastique terlibat dalam tim Suicide Squad yang dibentuk oleh Amanda Waller, pertemuan mereka yang kesekian kalinya bahkan membawa hubungannya ke jenjang pernikahan.

Green Lantern dan Star Sapphire

Sebelum keduanya menjadi manusia super, sebenarnya Hal Jordan dan Carol Ferris telah mempunyai hubungan sebagai anak buah dan bos di perusahaan penerbangan Ferris Aircraft. Setelah Carol dipilih sebagai ratu alien oleh Zamarons, dia kemudian menjadi seorang supervillain wanita bernama Star Sapphire, di mana pada akhirnya dia sering berhadapan dengan Hal Jordan yang telah menjadi superhero Green Lantern. Meskipun pada akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta, tetapi Green Lantern dan Star Sapphire tidak bisa berhenti bertarung karena mereka mempunyai tugas yang saling bersebrangan.

Nite-Owl dan Twilight Lady

Watchmen adalah salah satu kisah komik yang paling unik di DC Universe, di dalamnya terdapat banyak sekali superhero dan supervillain yang tidak mempunyai batasan satu sama lainnya, karena seorang superhero bisa bertindak seperti penjahat, begitu juga sebaliknya. Dalam salah satu kisahnya di DC Comics, superhero bernama Nite-Owl pernah diceritakan mempunyai hubungan romatis dengan salah satu penjahat wanita terkuat di semestanya, yaitu Twilight Lady. Namun karena status mereka, hubungan antara Nite-Owl dan Twilight Lady tidak sampai membuat keduanya menikah, malah mereka sering bertarung satu sama lain untuk kemudian saling jatuh cinta lagi keesokan paginya.

Supergirl dan Lex Luthor

Sebelum era Crisis on Infinity Earth, Supergirl pernah diceritakan sebagai seorang superhero wanita bernama Matrix yang datang dari dimensi lain. Ketika dia tiba di semesta utama, Supergirl kemudian jatuh cinta pada seorang pemuda tampan yang ternyata adalah Lex Luthor. Mereka berdua kemudian menjalin hubungan romantis, sampai akhirnya Supergirl mengetahui bahwa selama ini Lex telah melakukan kloning dirinya. Merasa marah karena telah dibohongi, Supergirl kemudian menghancurkan laboratorium Lex dan meninggalkannya dengan perasaan patah hati yang mendalam.

Itulah lima cinta terlarang yang dilakukan oleh superhero dan supervillain di DC Universe. Meskipun beberapa di antaranya ada yang berhasil, seperti Batman dan Catwoman, tetapi sebagian besar dari mereka pada akhirnya sadar bahwa cinta mereka tidak bisa dipaksakan. Pada akhirnya sebagian dari mereka memilih untuk melepaskan dan mencari pasangan yang satu pihak dengan mereka, sementara sebagian kecilnya tetap bertahan meskipun sakit hati, seperti Green Lantern dan Star Sapphire. Bagaimana, Geeks, menurut kalian dari kelima pasangan ini siapa yang paling cocok?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.