Setelah sukses dengan dua film triloginya, yaitu The Lord of the Rings (2001-2003) dan The Hobbit (2012-2014), kali ini novel klasik populer karya J.R.R. Tolkien yang legendaris akhirnya diadptasi juga menjadi tayangan serial. Dipastikan akan tayang di saluran streaming Amazon Prime, serial yang berjudul resmi The Lord of the Rings: The Rings of Power akan bercerita tentang kejadian yang berlangsung pada Zaman Kedua, di mana Sauron pertama kali berkuasa dan menyebarkan terornya di Middle-Earth.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2017 silam, serial TLOTR: The Rings of Power kabarnya akan mendapatkan lima season yang berfokus pada beberapa kisah menarik dari novel aslinya, termasuk penempaan Rings of Power, kebangkitan Dark Lord Sauron, kisah epik Kerajaan Númenor, serta kisah aliansi terakhir antara elf dan manusia ketika melawan Sauron di penghujung zaman. Setelah sebelumnya sempat merilis teaser trailer, baru-baru ini, Amazon juga membagikan poster serialnya yang memperlihatkan dengan jelas senjata Dark Lord Sauron. Simak posternya di bawah ini:

Meskipun Amazon tidak mencantumkan nama Dark Lord Sauron di posternya, tetapi berdasarkan sarung tangan besi berduri dan zirah berwarna hitam yang dikenakannya, sudah cukup jelas bahwa karakter di posternya adalah Sauron. Selain zirahnya yang tampak mengerikan, pedang Sauron sendiri tampak seperti memancarkan aura kegelapan yang sangat khas dengan karakternya.

Seperti yang kita tahu, Sauron adalah Dark Lord yang pertama kali menyamar menjadi sosok bernama Annatar dan menyuruh pandai besi elf Eregion untuk menempa dua puluh cincin magis, termasuk tiga cincin untuk raja-raja elf, tujuh cincin untuk para pemimpin dwarf, sembilan cincin untuk para bangsawan manusia, dan satu cincin khusus untuk Sauron yang bisa mengendalikan semua Rings of Power. Kejadian tersebut terjadi pada Zaman Kedua jauh sebelum kejadian di film The Hobbit dan The Lord of the Rings.

Dengan terungkapnya penampilan perdana Sauron ini, sepertinya Amazon telah mulai bergerak untuk melakukan promosi serialnya, mengingat tinggal tujuh bulan lagi sampai serial TLOTR: The Rings of Power tayang perdana di saluran streaming Amazon Prime Video. Kita lihat saja nanti seberapa mengerikannya Sauron di serial ini. TLOTR: The Rings of Power rencananya akan tayang perdana pada 2 September 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.